Distribusi Logistik di Konawe Gunakan Dua Helikopter

  • Bagikan
Penyaluran logistik kepada korban banjir di Konawe dengan menggunakan helikopter, Selasa (18/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)
Penyaluran logistik kepada korban banjir di Konawe dengan menggunakan helikopter, Selasa (18/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pendistribusian logistik korban banjir di Konawe menggunakan dua helikopter dari BNPB dan TNI AD, Selasa (18/6/2019). Logistik tersebut disalurkan di sejumlah wilayah terisolir.

Komandan Kodim (Dandim) 1417 Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, saat mengawal pendistribusian mengatakan ada beberapa wilayah di Kabupaten Konawe yang masih terisolir, diantaranya di Kecamata Latoma, Asinua, Wonggeduku, Pondidaha, Amonggedo, Morosi dan Kecamatan Bondoala.

“Komitmen dari bapak Pangdam, yakni kita harus membantu rakyat apalagi di tanah kerinduan Konawe. Hari ini kita mendistribusikan dua ton logistik menggunakan dua helikopter dari BNPB dan TNI AD dengan sembilan kali penerbangan di Kecamatan Latoma, Wongggeduku dan Pondidaha sisanya besok,” tuturnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ia juga menerangkan penyaluran logistik menggunakan helikopter akan berlangsung selama dua hari.

“Kita terkendala di aftur. Saya sudah cek di Pertamina Haluoleo Kendari, tapi mereka tidak punya altur dalam drum, sehingga ini menyulitkan, kita harus membawa lagi pake truk ke Makassar-Kendari untuk diisi agar bisa dibawah kembali disini,” tambahnya.

“Kita tidak terhalang dengan medan disini, bisa mendarat. Tidak seperti di Konawe Utara ada beberapa tempat yang saya tidak bisa mendarat jadi terpaksa kita menyalurkan logistik dengan buang dari udara,” pungkasnya.

Baca:   TPS di Konawe Diamankan Ratusan Personel Gabungan

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan