Ditpolairud Polda Sultra Gelar Sharing Komunikasi dan Motivasi: Optimalisasi Kinerja Melalui Silaturahim

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “The Power Of Silaturahim” di salah satu Hotel di Kota Kendari, pada Kamis (30/5/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh personel Ditpolairud Polda Sultra tersebut mendapat sorotan dengan menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Kehadiran Dr. Aqua Dwipayana, yang merupakan ahli komunikasi, diterima dengan antusias oleh seluruh personel Polairud yang turut serta dalam acara ini.

Dalam tema “Membangun Karakter Dalam Kebersamaan untuk mengoptimalisasi pelaksanaan tugas di Ditpolairud Polda Sultra,” kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Polairud Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi Faisal F. Napitupulu.

Dr. Aqua Dwipayana memberikan motivasi dalam membangun karakter pribadi para personel Polairud, dengan mengungkapkan kunci rahasia kebahagiaan, yaitu selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berpikir tenang, bersikap ikhlas, dan lebih optimis.

“Mencapai kesuksesan dalam kehidupan, baik itu dalam lingkup keluarga, satuan, maupun masyarakat, membutuhkan peningkatan kemampuan dalam berkomunikasi,” ungkapnya.

Sebagai seorang mantan wartawan sejumlah media nasional, Dr. Aqua Dwipayana juga memberikan motivasi agar selalu bekerja dengan tekad yang kuat, semangat melayani dengan kerja ikhlas, keras, cerdas, dan tuntas.

Direktur Polairud Polda Sultra, Kombes Polisi Faisal F. Napitupulu, juga mengingatkan seluruh personel pentingnya membangun komunikasi silaturahim di internal korps serta bersikap baik dan ramah kepada semua orang sebagai teladan.

Dirpolairud menekankan bahwa paparan tentang komunikasi dan motivasi tersebut sangatlah penting mengingat persiapan personel dalam tugas pengamanan menjelang Pemilu 2024.

“Harapannya, kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi tugas-tugas ke depan, terutama dalam persiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah 2024 di mana komunikasi yang efektif sangatlah krusial untuk kesuksesannya,” ungkap Dir Polairud Polda Sultra.

Laporan: Riswan

  • Bagikan