Ditpolairud Polda Sultra Gelar Tabur Bunga di Perairan Pulau Bungkutoko

  • Bagikan
Dirpolairud Polda Sultra dalam Upacara Tabur Bunga di laut HUT-71 AIRUD.(Foto: tribratanews.sultra.polri.go.id)

SULTRAKINI.COM: Ditpolairud Polda Sultra melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam Rangka HUT Ke-71 Polair. Upacara Tabur Bunga dilaksanakan di Perairan Pulau Bungkutoko.

Dilansir dari Tribratanews.sultra, Dirpolairud Polda Sultra Kombes Pol Suryo Ajo., S.I.K. Sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini melaksanakan pelarungan karangan bunga ke laut di ikuti oleh peserta upacara personel Ditpolairud Polda Sultra dan BKO Baharkam Polri menggunakan kapal Kp.BEO-5013.

“Kegiatan upacara tabur bunga dalam rangka HUT Ke-71 Polair Tahun 2021 kiranya menjadi momentum bagi personel Polairud untuk bisa mengenang, memahami dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului,” ungkap Kombes Pol Suryo Aji. S.I.K, Kamis (25/11/2021).

Upacara Tabur bunga dilaut sebelumnya melaksanakan parade roll dan persiapan dilanjutkan pelaksanaan Upacara Tabur Bunga yang dipimpin Dirpolairud dengan diawali penghormatan kepada arwah pahlawan.

Lanjut Kombes Suryo, peringatan hari pahlawan rutin dilaksanakan oleh Ditpolairud sebagai bukti kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia berkat perjuangan para pahlawan.

“Yang dilakukan pahlawan itu tidak hanya perjuangan secara fisik tapi perjuangan secara ide gagasan dan pemikiran,” tutupnya. 

Laporan: Sita Cahyani dan Ririn Alvionita Arfan
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Pengedar Sabu di Kendari Diringkus, 384 Gram Diamankan Polisi
  • Bagikan