Dosen dan Pejabat ITBM Kolaka Dibimtek

  • Bagikan
Pelaksanaan Bimtek bagi dosen dan pejabat di lingkungan ITBM Kolaka. Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: Sejumlah dosen, pejabat struktural dan staf di lingkungan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah ITBM) Kolaka mengikuti kegiatan bimbingan teknis tata kelola institut di Kolaka, 13 September 2022.

Kegiatan bertujuan meningkatkan capacity building dihadiri Ketua BPH dan anggotanya, Rektor ITBM Kolaka, Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II, dan pejabat struktural, dosen serta staf ITBM, menghadirkan narasumber, Dwi Cahyono, S.E., M.Si.

Dwi menjelaskan pengelolaan kampus yang berpedoman pada Permendikbud no. 3 tahun 2020 serta beberapa perubahan yaitu; pembelajaran di luar kelas/ruangan. Selain itu pada kurikulum semeseter lima disediakan program magang dan program program  lainnya, seperti desain desa wisata.

Program Studi Agroteknologi dan Ilmu Kelautan ITBM direakreditasi oleh BAN PT dan sementara untuk prodi   kewirausahaan reakreditasi oleh Lamemba (Lembaga akreditasi mandiri ekonomi manajemen bisnis akuntansi).

Rektor ITBM Drs. Wardi., M.Si mengharapkan adanya perubahan yang signifikan terhadap sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Kolaka.

Menurutnya, kehadiran ITBM Kolaka merupakan solusi peningkatan sumberdaya manusia dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kolaka.

ITBM Kolaka membuka tiga program studi yaitu Prodi Ilmu dan Sains Kelautan, Prodi Agroteknologi, dan Prodi Kewirausahaan. Tiga program studi ini merupakan langkah awal dalam membantu peningkatan sumberdaya manusia, peningkatan kesejahteraan dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Baca:   Hindarkan Warga dari Penyalahgunaan Narkoba, BNNP Sultra Bekali Life Skill

Untuk itu Rektor Wardi mengharapkan pengelolaan kampus ITBM bisa dimaksimalkan dan mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi, khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara.

Saat ini ITBM Kolaka memiliki pejabat struktural dan dosen muda yang cukup berprestasi bekerjasama dan sama-sama bekerja menata kampus ITBM Kolaka menjadi salah satu icon Kolaka maju SDM unggul.

Laporan: Shen Keanu (Sumber Rilis Press)

  • Bagikan