DPC IWAPI Kolaka Gelar Turnamen Bola Voli IWAPI CUP I

  • Bagikan
Kapolres Kolaka, AKBP Resza Ramadianshah saat membuka turnamen bola voli IWAPI CUP I, Sabtu (21/1/2023). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Kolaka, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kolaka, menyelenggarakan turnamen bola voli IWAPI CUP I tahun 2023, yang dibuka secara resmi oleh ketua PBVSI Kolaka sekaligus menjabat sebagai Kapolres Kolaka, AKBP Resza Ramadianshah, Sabtu (21 Januari 2023).

Turnamen tersebut diselenggarakan mulai 21 Januari hingga 6 Februari 2023 di Lapangan Konggoasa, Kecamatan Kolaka. Hadir saat pembukaan turnamen, yakni mewakili Dandim 1412, Kapolres Kolaka, Kadispora Kolaka, istri Wakil Bupati Kolaka, dan Camat Kolaka.

loker wartawan sultrakini

“Turnamen ini kita selenggarakan dalam rangka HUT IWAPI yang ke- 48, serta untuk menarik simpati anak muda di Kabupaten Kolaka dalam berolahraga. Apalagi pastinya dalam menjaring bibit unggul dalam olahraga Volley Ball,” ujar ketua DPC IWAPI Kolaka, Santi Bunga.

Santi, merasa bangga melihat bakat anak-anak muda Kolaka serta masyarakat dalam bidang olahraga. Dikatakannya, sebelumnya IWAPI telah melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Kolaka.

“Kami sebelumnya telah melaksanakan  seminar, bakti sosial, serta bazar dan kali ini turnamen voly ball putri yang diikiti 14 tim memperebutkan tropi dan uang tunai,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka sekaligus sebagai Ketua PBVSI Kolaka, AKBP Resza Ramadianshah, menyampaikan dalam sambutnya bahwa kegiatan ini (turnamen voli) mampu memberikan ruang lingkup dan wadah bagi pecinta bola voli. Seyogyanya kegiatan tersebut tidak hanya sebatas kompetisi saja, tapi bagaimana melahirkan bibit-bibit atlet voli yang siap berlaga dalam berbagai event.

Baca:   Dapat SK Mendagri, Kadis Capil Kolaka Dilantik Ulang

“Selamat bertanding bagi seluruh tim, tapi ingat satu slogan kita, junjung tinggi sportifitas. Salam olahraga,” ucapnya.

Diketahui, turnamen bola voli IWAPI Cup I ini diselenggarakan oleh DPC IWAPI Kolaka bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kolaka.

Setelah menyampaikan kata-kata sambutannya, Kapolres Kolaka melakukan servis atau pukulan bola pertama, sebagai penanda kegiatan tersebut dibuka untuk dipertandingkan.

Pada kesempatan itu, Ibu Wakil Bupati Kolaka Hj. Ende Jayadin, juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang diterima oleh ketua DPC IWAPI Kolaka. Adapun tim bola voli yang berlaga pada pembukaan turnamen IWAPI CUP I ini, yaitu tim Iwapi FC versus Pioner. (B)

Laporan: Andi Lanto
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan