DPC PKB se-Sultra Dikukuhkan: Target Kursi DPR RI dan Dorong Muhaimin Maju Capres

  • Bagikan
Pelantikan seluruh pengurus DPC PKB se- Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (28 Agustus 2021) di Kendari. (Foto: Ist)
Pelantikan seluruh pengurus DPC PKB se- Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (28 Agustus 2021) di Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengukuhkan seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se- Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (28 Agustus 2021) di Kendari.

Sebelumnya, 17 DPC PKB se-Sultra telah menggelar musyawarah cabang untuk memilih ketua dan sekretaris. Namun, pelantikan tak kunjung dilakukan karena wabah pandemi Covid-19. Setelah wabah dinilai sudah melandai, DPP PKB menjadwalkan pengukuhan yang digelar hari ini.

“Pengukuhan ini dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas DPC PKB se-Sultra,” kata Jaelani, Ketua DPW PKB Sultra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28 Agustus 2021).

Pengukuhan seluruh DPC PKB se-Sultra ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar secara virtual.

Sementara Ketua DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu), Jazilul Fawaid, memimpin langsung proses pelantikan hingga penandatanganan pakta integritas.

Selain pengukuhan, DPP juga melakukan coaching clinik dan pencalegan dini kepada seluruh pengurus yang dilantik.

Coaching clinik ini adalah mapping semua daerah pemilihan (dapil) baik dapil Sultra untuk DPR RI, dapil provinsi, serta dapil kabupaten dan kota.

“Coachihg clinik ini akan dilakukan oleh tim survey dan konsultan DPP untuk memastikan kesiapan kader PKB bertarung di semua dapil,” ucap Jaelani.

ibu alimazi

Dia juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rekomendasi Muswil DPW PKB Sultra maupun Muscab DPC, ditargetkan satu kursi DPR RI untuk dapil Sultra. Kemudian, 6 Kursi DPRD Provinsi Sultra dan 63 kursi DPRD kabupaten/kota.

Baca:   PAN Butur Hanya Terima Dua Pendaftar Bacakada

Lebih pentingnya lagi, lanjutnya, DPC PKB se-Sultra akan mendorong Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi Capres pada Pemilu 2024.

“Ini adalah bentuk komitmen seluruh DPC agar Gus Muhaimin untuk maju pada Pemilu 2024,” bebernya.

Untuk memenuhi target tersebut, DPP telah menginstruksikan seluruh kadernya untuk turun langsung di lapangan. Terutama membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemi.

Selain itu, seluruh kepala sekretariat kantor akan dilatih dalam pengelolaan meriah sosial PKB se-Sultra.

“Hal ini untuk menginformasikan apa-apa saja yang telah dilakukan oleh pengurus PKB Sultra,” tuturnya lagi.

Dalam proses pelantikan ini, semua peserta diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas Covid-19.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan