DPD Apresiasi Vaksin Massal di Muna Barat untuk Mencapai Target 70 Persen Herd Immunity

  • Bagikan
Ketua DPD RI Lanyala Mataliti didampingi Bupati Muna Barat, Achmad Lamani dan Kepala BINDA Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Bandara Sugimanuru.

Secara nasional pemerintah menargetkan capaian Herd Immunity sebanyak 70 persen. Lembaga pemerintah seperti BINDA ikut mendorong melalui program vaksinasi massal. Jangan takut untuk divaksin karena sudah diuji aman dan halal.

SULTRAKINI.COM: Ketua DPD RI Lanyala Mataliti mengapresiasi kegiatan vaksin massal yang dimotori oleh Badan Intelegen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Tenggara di Kabupaten Muna Barat.

“Kami mengapresiasi dengan baik apa yang dilakukan oleh BIN dalam mensyukseskan program vaksin nasional,” ujar Lanyalla ketika meninjau kegiatan vasin massal bersama romobongan DPD RI.

Kepala BINDA Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk tujuan meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19.

“Dengan vaksinasi kita bisa mendapatkan kekebalan tubuh, jangan takut untuk divaksin karena sudah diuji aman dan halal,” katanya, Senin.

Bupati Muna Barat, Achmad Lamani dan Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroh ikut mendampingi romobingan DPD RI saat melaksanakan pemantauan program kegiatan vaksinasi massal Covid -19 yang diselenggarakan oleh BINDA Sultra di Bandara Sugimanuru, Kamis (18 November 2021).

Pelaksanaan vaksin Covid -19 secara massal oleh BINDA menyasar masyarakat umum dan pelajar yang ada di Kabupaten Muna Barat.

Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN bertujuan membantu pemerintah untuk mencapai target nasional 70 persen masyarakat Indonesia telah divaksin sehingga Indonesia bisa terbebas dari virus Covid-19.

Baca:   Dugaan Penyelewengan Dana BUMDes Nihi, Kejari Raha dan Polres Muna Dinilai Lambat

“Kegiatan semacam ini baik demi tercapainya target pemerintah Herd Immunity 70 persen, agar Indonesia terbebas dari covid-19,” kata Lanyalla.

Kepala BINDA Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana menjelaskan pelaksanaan vaksin Covid-19 menggunakan system jemput bola dengan cara mendatangi langsung warga di rumah untuk mendapatkan suntik vaksin.

 “Selain kami lakukan di tempat-tempat tertentu, kami juga langsung mendatangi rumah warga dengan target Lansia yang tidak sempat datang untuk vaksin,” ujar Raden Toto Oktaviana, Senin.

Kepala BIN berharap agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam program vaksinasi yang digelar pemerintah agar mendapatkan herd immunity. Selain itu, ia juga mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah.

Laporan: M Djufri Rachim

  • Bagikan