DPD II Golkar Siapkan Putra Ridwan Bae Maju Pilwali Kendari

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, LM Inarto bersama Wakil Ketua Bidang Komuniksi dan Informasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyatakan, memiliki kader terbaik yang disiapkan untuk bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Kendari mendatang.

Wakil Ketua Bidang Komuniksi dan Informasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik, mengatakan pihaknya hingga kini tetap memantau situasi politik dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kendari, meski belum ada kepastian pemilihan bakal digelar 2022 atau 2024.

“Kesiapan menghadapi pilwali sangat siap. Kita juga menyiapkan figur terbaik untuk maju, yang kita jagokan hari ini maju di Pilwali nanti Ketua DPD II Golkar Kendari, LM Inarto yang siap bertarung,” terangnya, Kamis (7/1/2021).

Selain menyiapkan putra mantan Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae, kata Rajab Jinik, masih ada kader-kader yang disiapkan untuk bertarung di pilwali Kendari. Apalagi Golkar mempunyai lima kursi di parlemen yang dilahirkan dan dihasilkan dari produk sendiri oleh DPD II Golkar Kota Kendari.

“Kita masih banyak kader-kader lain di DPD II yang disiapkan. Kalau di internal DPD II ada yang disiapkan, kenapa kita harus mencari kader lain. Semua kader di fraksi yang akan ditunjuk partai berlambang pohon beringin siap. Deposit lima kursi tinggal mencari dua kursi sudah bisa berkompetisi dalam pilwali yang kita masih tunggu jadwlanya di 2022 atau 2024,” ucapnya.

Baca:   Dua Nama Dibidik Ridwan Sebagai Wakil di Pilgub Sultra

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kendati demikian, lanjutnya, jika ada kader DPD I Partai Golkar Sultra bakal maju di pilwali, partai itu terstruktur dalam menyeleksi dan menentukan figur melalui mekanisme-mekanisme luar biasa.

“Kalau di DPD I punya keinginan kader untuk maju itu sah-sah saja. Tapi aturan dan mekanisme seleksi calon itu dimulai dari tingkat bawah sampai atas. Jadi DPD II yang menyaring untuk melahirkan nama kemudian diserakan di DPD I untuk meneruskan ke DPP,” tambahnya.

Fraksi Golkar di DPRD fokus membantu dan mengawal program pemerintah untuk kepentingan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sekarang kita lagi fokus membantu pemerintah untuk mensukseskan programnya dan meningkatkan kinerja-kinerja frakasi untuk kepentingan masyarakat luas atas nama Partai Golkar,” ujarnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan