DPD PDI-P Sultra Lakukan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua DPD PDI-P Sultra, Lukman Abunawas (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD PDI-P Sultra, Lukman Abunawas (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak henti-hentinya melakukan konsolidasi kepartaian untuk kemenangan spektakuler pada Pemilu 2024 mendatang. Kali ini, DPD Sultra melakukan konsolidasi dengan DPP, DPD dan DPC partai se- Sultra, Selasa (9 Agustus 202).

Ketua DPD PDI-P Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan bahwa konsolidasi yang dilaksanakan itu dalam rangka memperkuat para kader, salah satunya dalam menghadapi Pemilu ke depan.

“Konsolidasi ini sebagai bentuk penguatan terhadap kader di DPC yang ada di kabupaten/kota untuk merekrut calon-calon legislatif baik kota, provinsi, maupun pusat,” katanya, usai rapat konsolidasi bersama DPP, DPD dan DPC partai disalah satu hotel di Kendari, Selasa (9 Agustus 2022).

Menurutnya, tanpa konsolidasi dan semangat gotong royong tidak akan mampu mencapai target partai dalam Pemilu ke depan.

“Artinya konsolidasi tersebut untuk menguatkan antara kader dengan masyarakat maupun antara kader dengan partai, sehingga kita mendapatkan kepercayaan dan kecintaan dari masyarakat,” jelasnya.

Selain itu lanjut Wakil Gubernur Sultra tersebut, konsolidasi juga untuk memberikan kemudahan bagi kader.

“Konsolidasi tersebut untuk memberikan yang terbaik terhadap partai, dalam artian bagaimana kader melakukan pendekatan-pendekatan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Baca:   PAN Target Rebut Kursi Wali Kota dan Ketua DPRD Kendari

Lukman mengaku, hingga saat ini belum ada petunjuk dari DPP terkait perekrutan Caleg, tetapi dari Korwil DPD dipersilahkan untuk merekrut. Sehingga ketika ada surat dari DPP,  maka DPD tinggal menyampaikan saja.

“Untuk jadwal perekrutan kita masih menunggu, yang jelasnya tahun ini sudah dimulai,” tutupnya.

Kegiatan rapat konsolidasi tersebut turut dihadiri oleh anggota Komisi II DPR RI Dapil Sultra, Ir Hugua, anggota DPRD Kabupaten dan Kota. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan