DPD REI Sultra Beri 1 Unit Rumah untuk Apriyani Rahayu

  • Bagikan
Pengurus DPD REI Sultra saat menemui ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P dikediamannya Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)
Pengurus DPD REI Sultra saat menemui ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin P dikediamannya Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Sulawesi Tenggara (DPD REI Sultra) memberikan 1 unit rumah untuk Apriyani Rahayu, sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya meraih medali emas cabang bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.

Satu unit rumah pemberian DPD REI yang siap ditempati tersebut berada di kompleks perumahan Anggaberi Permai, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD REI Sultra, Iwan Setiyawan mengatakan, pemberian rumah tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi dalam bidang olahraga serta mendapatkan medali emas yang membanggakan bangsa Indonesia dan daerah.

“Pemberian rumah itu dari DPP REI pusat, bagi atlet yang berprestasi dan itu sudah tradisi turun temurun,” jelasnya, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (03/08/2021).

Iwan juga menyampaikan, pemberian 1 unit rumah itu tak hanya diberikan kepada Apriani, namun juga akan diberikan kepada Greysia Polii sebagai pasangan dari Apriani yang sama berprestasi.

“Iya benar, bukan hanya Apriani, namun untuk Greysia juga kita berikan rumah di kampung halamannya,” bebernya.

Rumah siap huni itu diserahkan langsung pengurus DPD REI Sultra kepada orang tua Apriyani, Amiruddin P. Bahkan sudah sama-sama melihat langsung rumah yang akan diberikan kepada Apriyani

Baca:   Seorang Anak di Konawe Hilang Terbawa Arus Sungai

“Tadi kita sudah bersama Bapak Apriyani, keluarganya, serta pemerintah setempat untuk sama-sama melihat rumah yang akan diberikan kepada Apriyani,” ungkapnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Selanjutnya, ia menjelaskan pemberian 1 unit rumah tersebut berkurang type 36, terletak blok A nomor 24.

“Nanti kita adakan ceremony gunting pita sebagai serah terima pemberian rumah, saat Apriyani pulang kampung, ” ucapnya.

Masih kata Iwan, dalam pemberian rumah yang merupakan l tradisi turun temurun tersebut, sudah pernah di berikan kepada atlet lari asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Zohri.

” Zohri pernah kita berikan rumah, karena berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lari 100 meter U-20 di Finlandia kala itu,” jelasnya.

Ia pun berharap, agar para atlet-atlet yang berada di daerah agar lebih mengembangkan bakatnya sehingga dapat berprestasi membanggakan bagi masyarakat Sultra dan Indonesia diajang nasional maupun internasional.

“Semoga kedepannya atlet-atlet kita lebih termotivasi lagi ,” pungkasnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan