DPMPTSP Konawe Beri Bimtek Pelaku Usaha, Ini Harapan Bupati

  • Bagikan
Bimtek pelaku UMKM di Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar bimbingan teknis kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melalui Kepada Dinas PTSP, Burhan, menyampaikan bimtek ini diharapkan para peserta UMKM dapat menyamakan persepsi untuk melihat masa depan investasi di Kabupaten Konawe yang lebih baik.

loker wartawan sultrakini

Bupati Konawe dua periode itu juga berpesan kepada pelaku usaha agar dalam proses perizinan yang terintegrasi ini para pelaku usaha selain melihat aspek kemudahan, di sisi lain tidak melupakan asas tata kelola ruang.

“Sehingga masyarakat dalam berusaha tetap menjaga perekonomian serta penataan iklim investasi yang baik,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga berterima kasih kepada instansi terkait, yakni DPMPTSP Konawe dan jajaranya yang melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pencepatan pelaksanaan berusaha.

“Saya selaku pimpinan daerah berterima kasih dan memberikan penghargaan tulus kepada instansi terkait atas penyelenggaraan kegiatan bimtek kepada UMKM kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Kebijakan Penanaman Modal DPMPTSP Konawe, Mulyadin, mengatakan bimtek direncanakan selama dua hari pada 5-6 Oktober di salah satu hotel di Kecamatan Unaaha.

Baca:   Sukseskan Konawe Gemilang, Pemda Konawe Salurkan 60 Ribu Benih Ikan 

“Jumlah peserta 104 pelaku usaha yang memiliki dokumen NIB dan lainnya,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini, pelaku UMKM bisa ikut meningkatkan capaian realisasi penanaman modal di Konawe, serta meningkatkan kepatuhan pelaku usaha terhadap peraturan perundang-undangan.

“Saya harapkan pelaku usaha saat menjalankan usahanya tetap berpedoman dengan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan