DPP Gerindra Tetapkan Satu Kader Bertarung di Pemilihan Wakil Bupati Koltim

  • Bagikan
Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara menerima satu nama bakal calon wakil bupati Kolaka Timur (Koltim) dari dewan pimpinan pusat besutan Prabowo Subianto tersebut.

Pihak DPD Partai Gerindra Sultra akan menyerahkan satu bakal calon wabup Koltim tersebut pada panitia khusus Pemilihan Wakil Bupati di DPRD Koltim.

“Terkait siapa yang direkomendasi itu, nanti Ketua DPD Gerindra Andi Ady Aksar yang umumkan,” jelas Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah, Rabu (22 Desember 2021).

Menyangkut figur bakal calon tersebut, Safarullah hanya memberikan gambaran bahwa yang bersangkutan adalah kader Gerindra. “Pastinya adalah kader yang di-SK-kan oleh DPP dari sejumlah nama yang diajukan oleh DPC melalui DPD Gerindra Sultra,” sambungnya.

Untuk diketahui, pemilihan wakil bupati Koltim bakal segera dilaksanakan oleh anggota DPRD Koltim.

Empat partai politik pengusung Samsul Bahri Madjid–Andi Merya Nur kala itu, yaitu Partai Gerindra, PDIP, PAN, dan Demokrat, masing-masing mengajukan satu nama bakal calon untuk selanjutnya dipilih melalui sidang paripurna di DPRD Koltim.

Diberitakan sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Koltim sebelumnya dijabat Samsul Bahri Madjid–Andi Merya Nur. Namun tepat 21 hari usai pelantikan, Samsul Bahri meninggal dunia. Jabatannya lalu dimandatkan pada Andi Merya. Tapi kepala daerah perempuan pertama di Provinsi Sultra itu terjerat dugaan kasus suap dan berproses di KPK RI. (C)

Baca:   Sambut Idul Fitri dengan Senyuman dan Saling Maaf-Memaafkan

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan