DPRD Baubau Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

  • Bagikan
Gedung DPRD Kota Baubau (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
Gedung DPRD Kota Baubau (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Baubau mengimbau masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam memutus penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Baubau.

Sekwan Kota Baubau, Yaya Wirayahman, mengatakan vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang tentu saja membutuhkan dukungan dari masyarakat.

“Dengan demikian, di Indonesia khususnya di Kota Baubau dapat tercapai herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap Covid-19,” ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Kata Yaya, pemerintah daerah dalam hal ini wali kota beserta jajaran dibawahnya bersama DPRD menjadi garda terdepan bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan hal tersebut telah dilakukan oleh anggota DPRD beserta seluruh staf di Sekretariat DPRD.

“Langkah itu sebagai salah satu upaya dan ikhtiar kita untuk memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Untuk menyukseskan program vaksinasi ini, Yaya mengajak seluruh masyarakat dari berbagai kalangan, profesi, dan pendidikan untuk segera melakukan vaksin. Hal tersebut tidak lain adalah untuk kepentingan diri sendiri, keluarga, dan sebagai bentuk partisipasi menyelamatkan Kota Baubau dari pandemi Covid-19.

Untuk itu masyarakat diminta untuk segera pergi ke puskesmas atau tempat vaksinasi massal.

“Vaksin itu aman, ini lihat (saya) sehat, makin fit setelah vaksin,” akunya.

Baca:   Andi Sumangerukka Sumbang 100 Juta Bantu Pembangunan Pesantren Tahfizul Quran Nizzamuddin Auliya

Yaya berharap agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya, baik itu di kantor maupun ditempat umum.

Dia menilai memang tidak mudah mengubah pola hidup secara instan, namun demi kebaikan bersama sehingga seluruh masyarakat diwajibkan mematuhi penerapan protokol kesehatan tidak terkecuali pemerintah dan anggota DPRD. (C)

Catatan Redaksi: Mohon maaf sebelumnya berita ini tayang dengan judul “Sekwan Anjurkan Pengunjung di DPRD Baubau Sudah Divaksinasi”. Ada mis informasi jurnalis sehingga judulnya dirubah.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan