DPRD Konawe Kini Punya Dua Legislator Baru Hasil PAW Gusli dan Murni

  • Bagikan
Foto bersama anggota DPRD Konawe yang baru saja dilantik bersama, Pelaksana Tugas Bupati Konawe, unsur pimpinan/anggota DPRD, perwakilan Polres, Kejari, dan TNI. (Foto: Istimewa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pengganti Antar Waktu (PAW) Gusli Topan Sabara dan Murni Tombili resmi dilantik, Selasa (13/3/2018). Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Ardin.

Prosesi tersebut, disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Konawe Parinringi, segenap anggota DPRD Konawe, dan sejumlah hadirin. Mereka yang dilantik adalah Nasruddin dan Busran.

Nasruddin resmi sebagai PAW dari Gusli Topan Sabara berdasarkan SK Gubernur Nomor 175 Tahun 2018. Dia merupakan anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Busran, dilantik berdasarkan SK Gubernur Nomor 176 Tahun 2018. Dia merupakan anggota DPRD Konawe dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dalam sambutannya, Parinringi mengucapkan selamat atas dilantiknya kedua anggota baru DPRD Konawe. Ia berharap, keduanya bisa bersinergi dengan Pemda Konawe dalam segala aspek pembangunan daerah.

“Sebagai pemerintah daerah kami berharap semua bisa bersinergi dalam rangka pembangunan Konawe yang kita cintai ini,” terangnya.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, Gusli Topan Sabara mundur dari kursi legislator karena ikut dalam perhelatan Pilkada Konawe. Ia mendampingi Kery Saiful Konggoasa sebagai calon wakil bupati. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe berdasarkan hasil Pilcaleg yang dilantik tahun 2014 lalu. Ia juga sudah menjabat sebagai Ketua DPRD Konawe 2013 menggantikan Kery Saiful Konggoasa yang kala itu telah resmi menjabat sebagai Bupati Konawe.

Baca:   Wacana Perda Tiga Istri Diganti Perda Tiga Ekor Sapi

Sementara Murni Tombili juga muncur dari kursi legislator dengan alasan yang sama. Ia maju mendampingi Litanto sebagai calon wakil bupati. Sebelumnya, di DPRD ia menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP.

 

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan