DPRD Muna Memparipurnakan Bupati dan Wakil Bupati Muna Terpilih

  • Bagikan
Pasangan bupati dan wakil bupati Muna LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta bersama anggota DPRD Muna, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Pasangan bupati dan wakil bupati Muna LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta bersama anggota DPRD Muna, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – DPRD Kabupaten Muna telah resmi memparipurnakan pasangan LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta sebagai bupati dan wakil bupati Muna terpilih pada Pilkada 2020, Jumat (26/2/2021).

Rapat paripurna terbuka pengumuman bupati dan wakil bupati Muna hasil Pilkada 2020 turut disaksikan oleh seluruh OPD pemerintahan kabupaten, Forkopimda Muna juga tokoh masyarakat turut menghadiri.

Ketua DPRD Muna, La Saemuna yang memimpin jalannya rapat paripurna mengatakan, pasangan LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta sah menjadi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

“Rapat paripurna pengumuman pasangan bupati dan wakil bupati Muna terpilih berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100/140/SJ dan hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna,” kata Saemuna.

Bupati Muna terpilih, LM Rusman Emba menyampaikan, dalam empat kepemimpinannya periode pertama sudah meningkatkan sarana dan prasarana di Kabupaten Muna disebabkan fokus APBD kearah itu.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Alhamdulillah, walau belum sempurna tapi kita sudah letakkan dasar pembangunan. Fokus kita diperiode selanjutnya, bagaimana peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Rusman.

Dia menerangkan, selain infrastruktur jalan, sentra ekonomi juga ciptakan seperti industri jagung, termaksud  mendesain potensi kapur untuk menyuplai pemurnian ekstraktif tambang.

Baca:   DPRD Muna Setuju Pemda Usulkan Pinjaman Rp 401,5 Miliar ke PT SMI

“Yang pasti prosesnya panjang, pembangunan yang penting aspek lingkungan yang kita perhatikan kemudian asas manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kedepan Pemda Muna butuh dan akan membuat loncatan-loncatan dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan, termaksud pariwisata.

“Kita akan lalukan iven-iven pariwisata yang bisa menghadirkan masyarakat luar sehingga ekonomi bisa berputar di Muna,” cetusnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan