DPRD Sarankan Pemkot Kendari Maksimalkan PAD dari Pengelolaan Pasar dan Parkiran

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Sahabuddin. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sahabuddin menyarankan Pemerintah Kota Kendari untuk mengelola pasar dan parkiran dengan baik.

Sahabuddin menilai, jika pasar dan parkiran dikelola dengan baik akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kendari.

“Kami hanya memberikan saran, agar pasar dan parkir dikelola dengan baik, kami yakin PAD akan meningkat,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Dalam pengelolaan pasar dan parkir tersebut, Pemkot Kendari diharapkan memberdayakan masyarakat setempat yang tahu persis teritorialnya.

“Jadi ada klaster-klaster sehingga wilayah ini yang bertanggung jawab sebagai penagih retribusi di wilayah tersebut dan lain sebagainya,” ucap politikus Golkar ini.

Sahabuddin menambahkan, terdapat beberapa Perda yang dihasilkan DPRD untuk meningkatkan PAD Kota Kendari, yakni Perda Jasa Usaha, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan Perda Jasa Umum.

“Dengan adanya Perda tersebut diharapkan tidak lagi terjadi kebocoran PAD sehingga dapat meningkatkan PAD Kota,” sambungnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Majelis Hakim Cabut Hak Politik Asrun-ADP
  • Bagikan