DPRD Sultra Gelar Berbagai Lomba Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94

  • Bagikan
Poster Panggung Inspirasi memperingati Hari Sumpah Pemuda.

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94, DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan berbagai lomba yang meriah. Setidaknya terdapat tiga cabang perlombaan yang bisa diikuti para peserta.

Aneka lomba, seperti orasi, stand up comedy, dan festival musik jalanan dilaksanakan melalui Panggung Aspirasi di pelataran Kantor DPRD Sultra pada 26-28 Oktober 2022.

loker wartawan sultrakini

Diterangkan Ketua Panitia, Sudirman, agenda tersebut diselenggarakan untuk memberikan ruang kepada masyarakat melalui para peserta kegiatan untuk menyampaikan kritik dan solusi namun dengan cara yang menarik, yakni perlombaan di Panggung Aspirasi. Di satu sisi, untuk mendekatkan masyarakat dengan DPRD Sultra.

“Kalau biasanya adik-adik mahasiswa ataupun dari LSM datang ke DPRD menyuarakan aspirasinya melalui orasi, hari ini kita buatkan mereka panggung,” jelas Anggota DPRD tersebut, Senin (24 Oktober 2022).

Politisi PKS itu menuturkan, total hadiah dari kegiatan ini senilai Rp 18 juta dengan rincian masing-masing lomba Rp 6 juta.

Bagi para pendaftar disuguhkan berbagai tema lomba, seperti kritik dan solusi, dimana peserta dipersilakan mengkritik kinerja pemerintah dan DPRD tetapi juga memberikan solusi agar menjadi masukan buat mereka.

Hingga Senin (24/11) ini, Sudirman, sekitar 52 orang telah mendaftar, terdiri dari 26 orang untuk lomba orasi, 17 orang lomba stand up comedy, dan sembilan orang peserta festival musik jalanan.

Baca:   Terkait Blokade Jalan di Konsel, Begini Isi Kesepakatan Masyarakat dengan DPRD Sultra

Selain Panggung Aspirasi, pihak DPRD Sultra juga meramaikan kegiatan dengan pameran UMKM dan BLK Kendari.

Bagi yang ingin berpartisipasi di Panggung Aspirasi, silakan mendaftar lewat Instagram, Facebook, Twitter DPRD Sultra atau datang langsung ke panitia lomba di Sekretariat DPRD Sultra. (Adv)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan