DPRD Sultra Safari Ramadan ke Kolut, Abdurrahman Shaleh Ajak Umat Islam Semakin Meningkatkan Kualitas Ibadah

  • Bagikan
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh safari ramadan di Masjid Nurul Hilal, Kabupaten Kolaka Utara. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memasuki puasa ke-12, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh menggelar rangkaian Safari Ramadan di Masjid Nurul Hilal, Kelurahan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Kamis (14 April 2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut ARS sapaan akrab Abdurrahman Shaleh mengajak umat muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci ramadan agar meraih ketakwaan.

loker wartawan sultrakini

Bulan suci ramadan adalah momentum yang tepat bagi umat Islam untuk senantiasa meningkatkan ibadah, bermuhasabah, merefleksikan diri, serta terus berusaha memperbaiki kekeliruan dan kesalahan yang diperbuat, disengaja ataupun hal lainnya.

“Marilah kita selalu berlomba-lomba meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita. Berusaha menjadi manusia yang berguna bagi kehidupan sesama. Berusaha menjadi hamba yang memiliki kesalehan ritual, sekaligus kesalehan sosial,” ujar Abdurrahman Shaleh saat mengisi ceramah ramadan di Masjid Nurul Hilal, Kolaka Utara.

Dikatakannya, pelaksanaan ibadah selama Ramadan tentu harus berkualitas sebab di momen inilah pahala akan dilipat gandakan yang bisa dijemput dari ibadah puasa, Salat Tarawih atau taduras Al Quran. Selain itu dianjurkan memperbanyak melakukan kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat.

Ibadah puasa, lanjutnya, akan melatih seseorang menjadi sabar terhadap hal-hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari waktu terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Sebab dengan meningkatkan kualitas ibadah tentunya akan bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca:   AJP Reses di Gunung Jati, Warga Keluhkan PT. Pelindo Hilangkan Lapangan Kerja

“Agar puasa kita baik dan benar, kita juga harus jujur, sabar, salat adalah tiga hal penting yang dapat meningkatkan ketakwaan kita. Hal itu dapat kita capai melalui pelaksanaan ibadah puasa ramadan yang sungguh-sungguh,” jelasnya.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh safari ramadan di Masjid Nurul Hilal, Kabupaten Kolaka Utara. (Foto: Ist)

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sultra ini–dengan meningkatkan kualitas ibadah maka amalan yang didapatkan akan lebih berlipat ganda dibanding bulan lainnya.

“Dengan kualitas ibadah dan ketakwaan yang baik, tentunya kita akan merasakan sendiri amalannya di kemudian hari. Meningkatkan kualitas ibadah akan berdampak pada peningkatan kualitas diri,” ucap Ketua PMI Sultra itu.

ARS juga mengajak umat Islam di Kolut untuk melakukan hal-hal yang mendatangkan keridaan Allah SWT. Misalnya beribadah dengan penuh kesungguhan. Kemudian memohon kepada-Nya surga dan berlindung dari siksa api neraka.

Bulan Ramadan, kata ARS, harus juga dibarengi dengan peningkatan kualitas kemanusiaan dan keimanan. Oleh karena itu momen yang dirindukan ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan istimewa. Serta ibadahnya lebih banyak dari biasanya, pengendalian diri harus lebih kuat, dan kesabaran harus lebih luas.

“Kalau itu dilakukan insya Allah kita menjadi individu yang lebih baik karena godaannya sangat banyak, kalau sering ibadah insya Allah kita terjaga,” tambahnya. (C)

Baca:   Menantu Nur Alam Mundur dari DPRD Sultra, Bandung SP Dilantik

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan