DPRD Wakatobi Pastikan Infrastruktur Jalan Fokus di Keledupa, Tomia, dan Binongko pada 2021

  • Bagikan
Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin memastikan pembangunan infrastruktur terutama jalan akan difokuskan di Pulau Keledupa, Tomia, dan Pulau Binongko pada 2021.

“Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan Pemda Wakatobi, pembangunan infrastruktur jalan tahun 2021 akan difokuskan di Pulau Keledupa, Tomia, dan Binongko,” ucapnya, Selasa (17/11/2020).

Dinilainya, infrastruktur jalan di tiga pulau Kabupaten Wakatobi itu harus segera dituntaskan. Sebab, jalan di Pulau Wangi-wangi, ibu kota kabupaten telah mulus. Pihaknya juga akan mengawal proses pembangunan tersebut. Hal ini penting karena Wakatobi merupakan wilayah dengan potensi pariwisata tinggi, sehingga harus didukung infrastruktur memadai.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kalau membangunan itu harus fokus suatu tempat, kalau udah tuntas tempat tersebut, harus pindah lagi. Kalau pembangunan tidak fokus, tidak akan terlalu nampak pembangunannya karena hanya sepotong-sepotong,” ujarnya.

(Baca: Dinas PU Wakatobi: Pembangunan Jalan akan Difokuskan di Wakatobi 2 pada 2021)

Sistem penganggaran dalam pembangunan jalan di Pulau Tomia menggunakan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) sekitar Rp 34 miliar. Sedangkan di Pulau Kaledupa dan Binongko akan dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang jumlahnya belum ditetapkan. (C)

Baca:   Ini Alasan Asrun Belum Bisa Aspal Semua Jalan di Perumahan

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan