DPRD Wakatobi Sesalkan Kadis Pemdes Absen di RDP Tentang Pilkades 2022

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPRD Wakatobi La Ode Nasrullah dan Ketua Komisi I DPRD Wakatobi, Arman Alini. (Foto: Ist)
Wakil Ketua II DPRD Wakatobi La Ode Nasrullah dan Ketua Komisi I DPRD Wakatobi, Arman Alini. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Wakatobi, Sumitro tidak menghadiri atau absen pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Selasa (28 Juni 2022).

Kepala Dinas Pemdes Wakatobi bahkan tidak mengutus satu orangpun perwakilannya untuk menghadiri RDP terkait, dengan agenda pemilihan 16 kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Hal ini sangat disesalkan oleh anggota DPRD Wakatobi.

“Kita sesalkan ketidakhadiran Kepala Dinas Pemdes Wakatobi, karena persoalan Pilkades ini sudah mulai menjadi pertanyaan di masyarakat,” ucap Wakil II Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, La Ode Nasrullah, Selasa (28 Juni 2022).

Ketidakhadiran Kadis Pemdes Wakatobi ini pun tanpa ada konfirmasi ke pihak DPRD, apa alasannya. Padahal surat undangan pelaksanaan RDP sudah dilayangkan, sebalum hari pelaksanaan rapat.

La Ode Nasrullah mengatakan, persoalan Pilkades ini penting untuk dibahas karena sampai saat ini, pihaknya belum melihat progres terkait tahapan Pilkades di Wakatobi.


Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Wakatobi, Arman Alini bahwa, RDP dilakukan guna mempertanyakan kepastian tahapan Pilkades serentak tahun ini.

“Kami ingin mempertanyakan sudah sejauh mana Pemdes melakukan tahapan atau persiapan, sebab dipernyataan sebelumnya dipastikan akan digelar tahun ini,” katanya.

Baca:   Jika Terpilih Nanti, Pasangan HATI Janji Adakan Listrik 24 Jam di Dua Pulau

Padahal menurut dia, anggaran Pilkades telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 sebesar Rp 738.235.500. (B)


Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan