DPT di Buteng Masih Banyak Masalah

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) melaksanakan Rapat Pra Pleno (RPP), Minggu (4/12/2016). Dalam RPP disimpulkan masih banyak data yang harus diperbaiki oleh KPU terkait dengan penetapan Daftar pemilih tetap (DPT) yang rencananya akan dilaksanakan Selasa (6/12/2016) mendatang.

Ketua KPU Buteng, Aminuddin mengatakan, banyaknya kesalahan dikarenakan adanya kesamaan NIK sehingga pada saat diupload di Sidali bermasalah.

“Kalau kesamaan nama dan tanggal lahir saya kira tidak. Tapi ini kesalahan NIK sehingga datanya langsung terhapus secara otomatis,” kata Aminudin saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Senin (5/12/2016) siang.

Menurutnya, setelah dikroscek kembali oleh KPU, memang ada nama yang dihilangkan karena kesamaan NIK.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Seperti kemarin kejadian di Lakorua kami kroscek sama NIK-nya namanya beda, satu  bernama Aditia dan satunya La Ago setelah dikonfirmasi PPS nama Aditia sudah La Ago. Dan secara otomatia Aditia dia hilang sementara La Ago tidak,” ujar Aminuddin.

Olehnya itu, jelas Aminudin dengan adanya RPP ini pihak KPU bisa meminimalisir kesalahan sedini mungkin saat penetapan DPT. “Nah, makanya kita adakan RPP ini supaya pada saat pleno besok tinggal dibacakan dan kesalahannya bisa diminimalisir sedini mungkin,” Jelasnya.

Baca:   Serunya Duet Tante Besse dan Cita Citata

Dikesempatan yang berbeda, salah seorang anggota PPS Desa Matara, Abidin yang mengikuti rapat mengatakan RPP kemarin hanya membahas proses perbaikan yang telah dilakukan sebelumnya untuk dimasukkan di Sidali.

“Kemarin hanya membahas proses perbaikan yang dilakukan PPS terkait dengan data DPS yang telah di Plenokan KPU sebelumya kerena masih banyak kesalahan,” jelasnya via telepon.

Reporter: Ali Mariati

  • Bagikan