DPW PKB Sultra Agendakan Pra-Muscab DPC di Lima Zona

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (Foto: Ist)
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menjadwalkan agenda pra-Musyawarah Cabang (Muscab) dewan pengurus cabang (DPC) di 17 kabupaten atau kota, sebelum pucak pelaksanaan musyawarah cabang.

Agenda ini merupakan rangkaian awal jelang musyawarah cabang serentak DPC PKB kabupaten atau kota se-Sultra.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan pra-Muscab ini dibagi dalam lima zona. Hal ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kita bagi lima zona untuk pra-Muscab yang akan dimulai pada 7 Maret 2021,” jelas Jaelani, Sabtu (6/3/2021).

Jaelani merinci, zona 1 merupakan Kota Kendari yang digelar oleh DPC PKB Kota Kendari digelar Minggu 7 Maret 2021,esok. Kemudian zona 2 digelar di Konawe pada hari yang sama meliputi Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

Selanjutnya zona 3 merupakan daerah kepulauan yang digelar di Kota Baubau pada 7 Maret 2021. Meliputi, Wakatobi, Kota Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton, Buton Utara, Muna dan Muna Barat.

Untuk zona 4 meliputi Konawe Selatan dan Bombana yang digelar di Grand Potoro Kabupaten Konawe Selatan Senin 8 Maret 2021.

Zona 5 meliputi Kolaka raya yang terdiri dari Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur digelar di Kolaka 9 Maret 2021.

Baca:   JSI Dinilai Tidak Kredibel, Merusak Demokrasi, Titipan Paslon Tertentu

Jaelani menyebut, dalam pra-Muscab ini turut membahas langkah strategis partai termasuk agenda-agenda politiknya. Dengan itu, kata Jaelani, Muscab yang digelar serentak 14 Maret 2021, tidak berlangsung alot.

“Karena agenda strategis sudah dibahas. Nanti di Muscab serentak tinggal difinalisasi lagi,” imbuhnya.

Ia berharap, pra-Muscab DPC PKB se-Sultra ini bisa menjadi ruang membangun konsolidasi lebih baik di internal partai demi mencapai target politik partai besutan Muhaimin Iskandar itu ke depannya.

“Di acara pra-Muscab nanti, kami juga tekankan kepada panitia untuk menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan