Ida Usman Pimpin FMIPA UHO

  • Bagikan
Dekan FMIPA terpilih Ida Usman (kiri) dan Ketua senat FMIPA UHO, La Ode Kadidae (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM).
Dekan FMIPA terpilih Ida Usman (kiri) dan Ketua senat FMIPA UHO, La Ode Kadidae (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil pemilihan dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) menetapkan Dr. Ida Usman sebagai dekan terpilih. Ida Usman ditetapkan sebagai dekan sesuai hasil pemilihan senat yang dilaksanakan di ruang rapat senat gedung FMIPA UHO, Jumat (22/3/2019).

Ketua Senat FMIPA UHO, La Ode kadidae, mengatakan proses berjalan lancar sesuai yang diharapkan dengan dua calon yakni Dr. Ida Usman dan Prof. Asrul Sani. Ida Usman berhasil mengantongi 21 suara anggota senat dan 13 suara rektor, sementara Prof. Asrul Sani hanya tiga suara.

“Perlu diketahui suara rektor yang sebanyak 13 suara didapatkan dari 35 persen dari 24 jumlah anggota senat FMIPA. Setelah ini dekan terpilih menunggu SK rektor diterbitkan, biasanya sebulan setelah terpilih akan dilaksanakan pelantikan,” ungkapnya, Jumat (22/3/2019).

Sementara itu Dekan FMIPA terpilih, Ida Usman menyampaikan bahwa pergantian pimpinan bukan berarti akan merombak semuanya. Ia berkomitmen untuk melanjutkan program kerja dari dekan sebelumnya. Dalam arti membenahi apa yang dianggap kurang, sementara yang sudah bagus akan ditingkatkan lagi.

“Kami akan memasukan ide dan program baru dalam perencanaan program kerja tahun berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Muh Zamrun, berharap agar dekan yang terpilih bisa bekerja dengan secara profesional tanggung jawab untuk mendorong kemajuan FMIPA kedepan. Artinya, amanah yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca:   Wisuda UHO Mei 2017 Ditunda

“Pemilihan dekan ini dilaksanakan karena masa bakti dekan sebelumnya sudah berakhir. Sementara periode kepemimpinan dekan berakhir empat tahun sekali,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan