Dua Bocah Penderita Gizi Buruk Membutuhkan Bantuan Pemda Konawe

  • Bagikan
Kunjungan Kapolsek Routa, IPDA M. Muhdin Tidore di rumah warga penderita gizi buruk di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gizi buruk masih menjadi momok yang menakutkan serta merupakan problem serius yang mesti ditangani oleh pemerintah setempat. Seperti bocah penderita gizi buruk yang butuh uluran tangan di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Warga mengalami gizi buruk di Kabupaten Konawe, yakni Merida, usia 2 tahun, anak dari pasangan Cecen (ayah) dan Dira yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Kemudian Alfatimah, usia 10 tahun duduk di bangku SDN Parubela, Desa transmigrasi. Murid kelas 3 ini merupakan anak dari pasangan suami istri Tahya dan Widayanti yang sehari-harinya pekerja sebagai buruh kasar.

loker wartawan sultrakini

Kondisi kedua warga ini sudah sempat dilihat oleh Kapolsek Routa, IPDA M. Muhdin Tidore. Dia bersama personel lainnya mendatangi keduanya untuk memberikan bantuan sembako pada Minggu (16 Oktober 2022).

Dia mengatakan akan membantu kedua keluarga tersebut akan mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Kabupaten Konawe, termasuk membnatu mengurus keperluar BPJS Kesehatan dan keperluan pengobatan.

“Kondisi di desa ini cukup berat, orang tua mereka hanya bekerja sebagai buruh tani,” ujarnya, Senin (17 Oktober 2022).

Cecen bersama istrinya tidak kuasa menahan haru mendapatkan kepedulian dari personel Polsek Routa dalam meringankan ekonomi keluarganya. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Kesehatan juga berkenan membantu memfasilitasi pengobatan anaknya.

Baca:   Konawe Juga Punya KPK dan Sekolah Ramah Anak

“Terima kasih Kapolsek, kepada Pemkab Konawe saya mohon bantuannya untuk anak saya agar bisa berobat, ” ucap orangtua Merida itu. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan