Dua Kecamatan di Buton Perpanjang Rekrutmen Panwascam

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Irfan. (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Paswaslu) Kabupaten Buton, memperpanjang jadwal perekrutan panwascam untuk dua kecamatan, yaitu Lasalimu dan Lasalimu Selatan. Hal itu dikarenakan, kedua daerah tersebut, belum memenuhi kuota atau jumlah yang ditargetkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu minimal sembilan pendaftar setiap kecamatan.

“Dua kecamatan yang belum mencukupi, yaitu Lasalimu dan Lasalimu Selatan, masing-masing baru delapan orang pendaftar,” terang Ketua Panwaslu Buton, Irfan saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2017).

Perpanjangan pendaftaran akan dilakukan selama tiga hari mulai 26-28 September mendatang. Apabila belum juga memenuhi kuota, pihaknya akan memproses pendaftar yang ada untuk tahapan selanjutnya.

Secara keseluruhan atau tujuh kecamatan di Buton, pendaftar terdata sebanyak 89 orang yang terbagi atas 75 laki-laki dan 14 perempuan. Tahap selanjutnya, para peserta akan dilakukan uji tertulis pada 1 Oktober 2017 bertempat di Kecamatan Pasarwajo.

“Semuanya sudah dinyatakan lengkap berkas, kita menunggu tambahan ini, kemudian verifikasi administrasi, pemeriksaan administrasi untuk diumumkan lulus administrasi dan kita usahakan pengumumannya sesuai tahapan itu pada 30 September melalui via telepon atau SMS (Short Message Service), bisa juga datang lihat di sekretariat,” jelas Irfan.

Laporan: La Ode Ali

Baca:   Korban Ledakan PLTU Tanasa Lompat Jendela dari Lantai 2
  • Bagikan