Dua Kecamatan Terpencil di Koltim dapat Pengadaan Ambulans

  • Bagikan
Ambulans sekaligus puskesmas keliling yang diperuntukkan untuk menjangkau wilayah terpencil di Kabupaten Kolaka Timur, Sultra. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di pelosok wilayah daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Dinas Kesehatan setempat menambah dua unit mobil Ford jenis Ranger double cabin yang dimodifikasi menjadi mobil ambulans sekaligus puskesmas keliling.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Ulfawati mengatakan penambahan dilakukan mengingat sejumlah daerah di wilayah tersebut memiliki medan sulit untuk kendaraan pada umumnya. Misalnya, Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Uesi. Sehingga pengadaan kendaraan khusus menjangkau dua daerah tersebut.

“Kami berinisiatif menambahkan dua unit mobil sesuai dengan medannya agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat lebih maksimal,” kata Ulfawati, Jumat (18/8/2017).

Pengadaan kendaraan bersumber dari Dana Alokasi Khusus 2017 senilai Rp 980 juta.

Sedangkan ambulans yang biasanya digunakan Kecamatan Uluiwoi akan disimpan di Dinas Kesehatan. Begitu juga ambulans di Kecamatan Uesi akan diberikan ke Puskesmas Laea.

“Tahun depan kami juga berupaya mengadakan satu unit mobil yang juga jenis Ford Ranger, karena masih ada kecamatan Aere, Kabupaten Koltim yang juga sulit dijangkau,” ucap Ulfawati.

Laporan: Hasrianty

Baca:   Terima Kasih PHBD UMK,, Daya Tarik Pariwisata Tamborasi Meningkat
  • Bagikan