Dua Kelompok Pemuda Digiring ke Mapolresta Kendari, Nyaris Saling Busur

  • Bagikan
Para pemuda hendak bentrok digiring ke Mapolresta Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua kelompok pemuda digiring ke Mapolresta Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (19 Oktober 2022) dini hari. Mereka nyaris saling serang namun akhirnya digagalkan polisi.

Personel Polresta Kendari menjaring dua kelompok pemuda di depan kampus baru Universitas Halu Oleo, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

loker wartawan sultrakini

“Kami antisipasi, balasan penyerangan kemarin antara pemuda,” Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman.

Mantan Dirnarkoba Polda Sultra itu mengungkapkan, pihaknya mendapati kelompok pemuda sedang berkumpul sekutar pukul 00.00 Wita. Mereka rupanya sementara mengatur rencana penyerangan balik ke sekelompok pemuda lainnya. Setelah dilakukan penyisiran, polisi mengamankan mereka di sejumlah tempat.

“Kami menyisir ke dalam kos-kosan mereka dan mendapat sepuluh pemuda dari Lorong Bintang. Setelah itu kami juga mengamankan sebelas pemuda dari Lorong Turikale yang siap untuk menyerang balik,” ungkap Eka.

Selain dua kelompok pemuda, polosi juga mengamankan sejumlah barang bukti alat yang digunakan untuk saling serang, misalnya ketapel dan busur.

Para pemuda yang ditangkap kemudian digiring ke Mapolresta Kemdari guna pemeriksaan lebih lanjut. Mereka turut diberikan surat peringatan dan apabila mengulanginya akan diproses secara hukum. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Kelompok Warga yang Bentrok di Buteng Dimediasi
  • Bagikan