Dua Kelompok Unjuk Rasa Nyaris Ricuh di Kantor Disnakertrans Sultra

  • Bagikan
Detik-detik kericuhan massa LMND dan GMNI di depan kantor Disnakertrans Provinsi Sultra, Selasa (1/5/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Detik-detik kericuhan massa LMND dan GMNI di depan kantor Disnakertrans Provinsi Sultra, Selasa (1/5/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua kelompok massa unjuk rasa antara Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), ricuh di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (1/5/2018).

Pantauan SultraKini.Com, awalnya kedua massa terlihat kompak dengan menggelar teatrikal sebagai bentuk aksi memperingati hari Buruh di perempatan traffic light Eks MTQ Kendari.

Usai melakukan reatikal, kedua massa bergerak menuju kantor Disnakertrans guna menyampaikan aspirasinya. Namun suasana berubah, kedua kelompok tersebut pecah dan nyaris ricuh.

Belum diketahui pasti penyebab ketegangan di antara kedua kelompok itu. Diduga peristiwa ditenggarai persoalan selisih paham pasca terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian saat mencoba masuk ke halaman kantor Disnakertrans Sultra.

“Ayo kita pulang jangan gabung dengan mereka (LMND.Red). Bawa semua bendera GMNI kita bubar,” ujar Korlap massa GMNI sembari meninggalkan kelompok LMND.

Setelah massa GMNI meninggalkan lokasi aksi unjuk rasa, kemudia massa dari LMND juga ikut meninggalkan lokasi aksi berselang beberapa menit.

Kedua kelompok tersebut melakukan unjuk rasa dalam rangka memperingati hari Buruh. Namun tidak ada satupun dari pihak Disnakertrans yang menemui mereka. Sedangkan suasana kantor Disnakertrans juga terlihat sepi.

Baca:   Ibu Rumah Tangga di Kendari Ditemukan Gantung Diri Oleh Suami

 

Laporan: Wayan Sukanta

  • Bagikan