Dua Kepala OPD di Pemda Wakatobi Keasyikan Tidur saat Rapat Paripurna DPRD

  • Bagikan
Kepala Dinas Pertanian Tamrin dan Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana La Ode Safihuddin kedapatan tidur saat rapat Paripurna DPRD Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Pertanian Tamrin dan Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana La Ode Safihuddin kedapatan tidur saat rapat Paripurna DPRD Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi kedapatan keasyikan tidur di kursi saat Rapat Paripurna Pandangan Umum Badan Anggaran (Banggar) dan Fraksi-fraksi DPRD Wakatobi atas perubahan kebijakan umum APBD, dan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2021, yang diadakan oleh DPRD setempat, Senin (13/9/2021).

Dua kepala OPD lingkup Pemda Wakatobi tersebut yaitu, Kepala Dinas Pertanian Tamrin dan Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana La Ode Safihuddin.

Rapat yang notabennya membahas pembangunan Wakatobi ke depannya ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin dan dihadiri oleh Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Sekda Wakatobi La Jumaddin, sejumlah anggota DPRD, serta kepala OPD lainnya.

Keduanya terlihat asyik tidur saat rapat baru berjalan sekitar lima menit. Saat itu, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Wakatobi, Mahaluddin membacakan pandangan umum Banggar atas pidato penjelasan Bupati Wakatobi tentang perubahan kebijakan umum APBD, dan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2021.

Keduanya terlihat tertidur sepanjang rapat berlangsung, namun sekali-kali keduanya terbangun saat para hadirin tepuk tangan.

Mereka tertidur, bukan saja saat pembacaan pandangan umum Banggar dan Fraksi-fraksi DPRD Wakatobi, namun kembali keduanya lakukan saat rapat jawaban pemerintah Kabupaten Wakatobi sehubungan dengan pandangan umum Baleg dan Fraksi-fraksi terhadap perubahan kebijakan umum APBD, dan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2021.

Baca:   10 Raperda Usulan Pemda Wakatobi Disetujui DPRD

Keduanya diduga kembali tidur saat rapat baru berlangsung sekitar lima menit. Saat ibu Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud sedang membacakan jawaban pemerintah Kabupaten Wakatobi sehubungan dengan pandangan umum Banggar dan Fraksi-fraksi terhadap perubahan kebijakan umum APBD, dan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2021.

Namun saat dikonfirmasi, keduanya mengelak bahwa tidak tidur saat rapat tersebut berlangsung.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kepala Dinas Pertanian Wakatobi Tamrin mengatakan, ia tidak tidur namun hanya sekali-kali memejamkan mata, sambil mendengarkan pidato pandangan umum Banggar, Fraksi-fraksi, dan Wakil Bupati Wakatobi.

“Saya tidak tidur tadi itu la, saya mendengar semua apa yang disampaikan. Saya lagi konsentrasi itu. Tadi saya tepuk tangan itu. Apakah semua orang tunduk dikatakan tidur,” kata Tamrin.

Dia menjelaskan, agar membedakan rapat mendengarkan pandangan dengan rapat kerja.

Namun, saat ditanya apa saja yang didengar sepanjang rapat berlangsung, ia tidak menjawabnya dan langsung meninggal wartawan.

Bantahan yang sama diungkapkan oleh Kepala Pengendalian penduduk dan keluarga berencana La Ode Safihuddin bahwa dirinya tidak tidur namun ia menutup mata karena matanya ditaru minyak angin.

“Sebenarnya saya tidak tidur, saya menyimak semua apa yang dibacakan, kemudian apa yang bicarakan. Cuma secara jujur saya katakan saya ketergantungan dengan minyak angin. Jadi setiap saat itu saya taru minyak angin di mataku, karena saya influensa kemudian saya tutup mata,” ucap La Ode Safihuddin.

Baca:   DPRD Wakatobi Paripurnakan Lima Perda

Anehnya, keduanya terlihat menutup mata lebih dari lima menit, nanti ada yang tepuk tangan atau suara keras dari peserta rapat baru keduanya kembali buka mata. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan