Dua Perusahaan Tambang Nikel di Bombana Serahkan Bantuan APD

  • Bagikan
Penyerahan bantuan APD dari PT. REI dan PT. AMI pada Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana (Foto: Badar/SULTRAKINI.COM)
Penyerahan bantuan APD dari PT. REI dan PT. AMI pada Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana (Foto: Badar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Dua perusahaan tambang nikel di Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, menyerahkan bantuan donasi ditengah pandemi virus corona berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, Sabtu 18 April 2020

Dua perusahaan itu yakni PT. Rohul Energi Indonesia (REI) dan PT. Artha Mining Industry (AMI). Keduanya meyerahkan enam jenis paket bantuan, diantaranya berupa 100 pcs baju APD jenis hazmat, 200 pasang sarung tangan,100 pcs face shield, 100 pcs sepatu booth, 100 pcs jas hujan serta 200 pcs kaca mata.

Panitia Penyaluran Bantuan PT. REI dan PT AMI, Julio Kandouw, mengatakan bantuan itu merupakan wujud kepedulian pihak perusahaan kepada Pemkab Bombana dalam menangani pencegahan wabah covid-19 di wilayah setempat.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa nilainya, tapi mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona sat ini,” ucap Julio, Sabtu (18/4/2020) di Rumbia.

Julio menambahkan, dalam waktu dekat, pihakya akan menambahkan lagi satu item jenis bantuan berupa helm pelindung kepala untuk petugas di lapangan.

“Helm petugas lapangan itu sebanyak 100 buah. Kemungkinan Senin (20/4) kami serahkan, sebab barangnya baru tiba di hari itu,” katanya.

Baca:   Dua Masjid di Sultra Terima Bantuan Covid-19 dari Kemenag RI

Dirinyapun berharap, wabah virus ini lekas berlalu, serta satgas Covid-19 Bombana tetap semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini.

“Saya berharap semoga wabah ini lekas berlalu. Kami juga mensupport teman-teman di Satgas Covid-19 agar tetap semangat menjalankan misi kemanusiaan ini,” tutup Julio.

Laporan: Badar
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan