Dua Pimpinan DPRD Wakatobi akan di-PAW

  • Bagikan
Sudirman A Hamid dan Ali Kamar Halim. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sudirman A Hamid dan Ali Kamar Halim. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah berpolemik sekitar dua bulan, akhirnya jadwal pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dua pimpinan DPRD Wakatobi diagendakan pada 21 Januari 2019.

Dua pimpinan DPRD Wakatobi itu adalah Ketua Fraksi PDIP, Sudirman A Hamid menggantikan Muhamad Ali dari kursi ketua DPRD Wakatobi. Sementara Ketua Fraksi Hanura, Ali Kamar Halim menggantikan Sukiman sebagai ketua II DPRD Wakatobi.

“Dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Wakatobi kemarin (15/1/2019), disepakati rencana pelantikan dan pengukuhan dua pimpinan DPRD ini berlangsung pada 21 Januari 2019,” ujar Ketua Fraksi Asri, La Moane Sabara, Rabu (16/1/2019) .

Dalam rapat tersebut pun, Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin diminta untuk menyiapkan segala yang dibutuhkan dalam pelantikan, termasuk berkonsultasi dengan kepala Pengadilan Negeri, sambari menunggu konfirmasi Bupati Wakatobi, Arhawi.

“Sekwan sudah diminta untuk mempersiapkan segala sesuatu yang harus disiapkan dalam pelantikan nanti,” tambahnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin, bahwa rapat Bamus menyepakati jadwal pelantikan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini,” singkatnya.

Diketahui, Muhamad Ali di PAW sebagai pimpinan DPRD karena menyatakan diri keluar dari partai PDIP dan bergabung dengan Partai Golkar, sementara Sukiman di PAW sebagai pimpinan DPRD karena pengusulan dari partai Hanura.

Baca:   Dikritik Abaikan Pelayanan 'Beasiswa Bersinar', Dikbud Wakatobi Curhat Suka-Dukanya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan