Dua Pimpinan DPRD Wakatobi Dilantik 7 Februari

  • Bagikan
Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah dua kali tertunda, dua pimpinan DPRD Wakatobi dipastikan dilantik pada 7 Februari 2019.

“Insya Allah besok (7/2) jadi pelantikan, kami sudah siap-siap ini. Undangan pun kami sudah sebar,” terang Sekwan DPRD Wakatobi, Rusdin.

Senada dengan itu, Ketua fraksi Asri DPRD Wakatobi, La Moane Sabara, memastikan pelantikan Ketua Fraksi PDIP, Sudirman A Hamid menggantikan Muhamad Ali dari kursi ketua DPRD Wakatobi, serta Ketua Fraksi Hanura, Ali Kamar Halim menggantikan Sukiman sebagai ketua II DPRD Wakatobi tidak ditunda lagi.

“Besok (7/2) pelantikan jadi. Kami sedang gladi ini,” ucap La Moane Sabara, Rabu (6/2/2019).

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Wangi-wangi Kelas II, Viktor Suryadipta juga telah menerima undangan dari Sekretariat DPRD Wakatobi. Sehubungan penundaan pelantikan sewaktu 28 Januari lalu, disebabkan ketua PN Wangi-wangi berada di luar daerah dikarenakan tidak ada surat pemberitahuan dari DPRD Wakatobi.

“Tanggal 4 Februari kemarin, sudah ada surat yang masuk ke kami. Besok akan ada pelantikan. Sebentar sore kami akan gladi di DPRD. Pada dasarnya kami, kalau ada permintaan dari para pencari keadilan atau pun dari DPRD untuk pelantikan, kami selalu siap,” ujar Viktor Suryadipta.

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) sebelumnya menetapkan jadwal pelantikan akan diselenggarakan 21 Januari 2019. Namun ditunda lantaran Bupati Wakatobi, Arhawi berada di luar kota, sehingga kembali dijadwalkan pada 28 Januari. Pelantikan kembali ditunda dengan alasan ketua PN Wangi-wangi berada di luar daerah.

Baca:   TPS Memilihnya Arhawi, AMAN Menang Tipis

(Baca: Pelantikan Dua Pimpinan DPRD Wakatobi Lagi-lagi Ditunda)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan