Dua Rumah Dinas di Baubau Ludes Terbakar

  • Bagikan
Dua rumah dinas di Baubau menyisahkan puing-puing usai terbakar. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dua unit bangunan eks rumah dinas di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Batulo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara ludes dilalap si jago merah, Rabu (11 Agustus 2021).

Diterangkan sekirang warga sekitar lokasi kejadian, Gunawan, api diperkirakan berasal dari dalam rumah sekitar pukul 03.00 Wita. Namun, insiden itu tidak langsung dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran lantaran warga dalam keadaan panik. Akibatnya, api semakin membesar.

Kebakaran itu akhirnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran oleh seorang warga yang melintas. Dikabarkan juga tidak ada korban jiwa.

“Pertama itu kami liat api dari depan, memang cepat sekali kejadian. Dua rumah ini satu penghuninya,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, Tamsir Tamin, menjelaskan pihaknya mendapatkan kabar kebakaran itu sekitar pukul 04.26 Wita dan menggerakkan lima unit mobil kebakaran.

“Api dikuasai sekitar 15 menit namun untuk penyelesaian pemadaman sampai dengan pendinginan itu satu jam,” terangnya, Rabu (11/8/2021).

Tamsir menambahkan, saat kebakaran–listrik belum dipadamkan sehingga membuat petugas kebakaran sempat kesulitan memadamkan api. “Sementara bangunan terbuat dari kayu, jadi api lebih cepat menjalar,” tambahnya.

Kebakaran di Baubau

Data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau sepanjang 2021 terjadi sekitar 25 kasus. Jumlah ini tergolong rendah dibandingkan kejadian tahun-tahun sebelumnya.

Baca:   Pemda Konut Terima Bantuan Sosial dari Perusahaan Tambang

“Kejadian ini yang terbesar,” ucapnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan