Dua Warga Asal Muna dan Buteng Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Palagimata Baubau

  • Bagikan
Ilustrasi Petugas pemakaman membawa peti jenazah korban Covid-19 untuk dimakamkan. Foto: Reuters/Willy Kurniawan/AAP.
Ilustrasi Petugas pemakaman membawa peti jenazah korban Covid-19 untuk dimakamkan. Foto: Reuters/Willy Kurniawan/AAP.

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) corona virus disease 2019 (Covid-19) Kota Baubau, Muslimin Hibali mengatakan dua pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia pada Rabu, 21 Juli 2021.

Muslimin mengatakan kedua pasien tersebut berasal dari Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan langsung dipulangkan ke daerah asalnya dengan menggunakan mobil Ambulance Satgas Covid-19 Kota Baubau dan diserahterimakan kepada Satgas Covid-19 di Kabupaten Buteng baru kemudian jenazah ditindaklanjuti sesuai dengan protokol kesehatan.

“Diantar sampai ke wilayah perbatasan untuk diserahka ke Satgas Covid-19 setempat. Jadi proses selanjutnya sampai dengan penguburan dilakukan oleh Satgas Covid setempat,” kata Muslimin Hibali, Rabu (21/07/2021).

Sementara satu pasien lainnya berasal dari Kabupaten Muna. Dia dimakamkan di pemakaman umum Covid-19 di Kota Baubau.

Hal itu kata Muslimin, dilakukan karena mendapat penolakan untuk dikirim kembali ke daerah asalnya di Kabupaten Muna.

“Sehingga pasien dari Muna kita kebumikan di penguburan khusus pasien Covid-19 di Kilo 5 tentunya dengan prosedur sesuai protokol Covid-19,” ungkapnya.

Muslimin menjelaskan sejak tanggal 1 hingga 21 Juli 2021 tim Satgas telah mengevakuasi 21 jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Baubau.

Menurutnya, jumlah ini sangat tinggi dibandingkan bulan sebelumnya. Dimana pada bulan Juni 2021 hanya ada 1 pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan dievakuasi sesuai prosedur Covid-19. (B)

Baca:   Satpol PP Mubar akan Kawal Pemungutan Suara di Pilgub Sultra

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan