Dubes Maroko Tertarik dengan Kabupaten Muna, Bupati Langsung Atur Jadwal Juli 2022

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama perwakilan Dubes Maroko, Deputi Ekonomi Kedubes Maroko untuk Indonesia, Mr. Omar El Asli paa momen HPN, Selasa (8 Februari 2022). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Muna, LM Rusman Emba menjamu tamu Hari Pers Nasional (HPN) dari kedutaan besar negara Maroko untuk Indonesia, Mr. Omar El Asli di salah satu tempat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pertemuan Bupati Rusman dengan Deputi Ekonomi Kedubes Maroko Omar El Asli pada Selasa (8 Februari 2022) memang sudah direncanakan. Sebab Pemda Muna menjadi penanggung jawab untuk menjamu tamu HPN ini di Kota Kendari. Rupanya perwakilan negara tersebut tertarik dengan Kabupaten Muna dan berharap bisa berkunjung ke wilayah itu.

“Atas keinginan pihak Dubes Maroko, LM Rusman Emba menanggapinya dengan mengundang Dubes Maroko untuk Indonesia ke Muna saat hari ulang tahun Kabupaten Muna di Juli 2022,” jelas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Syadikin, Rabu (9 Februari 2022).

Panggilan tersebut disambut baik perwakilan Maroko dan menunggu undangan resminya untuk bertandang ke Kabupaten Muna serta menghasilkan kerja sama di berbagai bidang.

Ali menambahkan, pertemuan keduanya terbilang singkat. Namun dikabarkan Mr. Omar El Asli tidak sabar menjelajahi dan melihat potensi Kabupaten Muna.

“Beliau (perwakilan dubes Maroko) sangat suka dengan kacang mete dan tertarik mencicipi teh kelor. Kain tenun Muna juga memiliki kemiripan dengan kain tenun di Maroko, motifnya berbeda,” tambahnya. (C)

Baca:   Saddil Ramdani Menjadi Tersangka Penganiayaan Mantan Kekasihnya

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan