Dukung UMKM Naik Kelas, Kadin Konawe Gandeng KPP Kendari

  • Bagikan
Pertemuan Pengurus Kadin Kabupaten Konawe, dengan pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari dalam upaya membantu pengusaha mengembangkan usahanya. (Foto: ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berkolaborasi dengan pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kendari guna memberikan kemudahan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam pengurusan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sinergitas kerja sama itu diwujudkan ketika Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar menerima secara langsung Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas bersama Kepala KP2KP Unaaha, Yanuar Lauda Bisma Furuh di Kantor Kadin Konawe, Unaaha pada Kamis (8 Desember 2022).

loker wartawan sultrakini

Dalam pertemuan itu, Yusran Akbar menyampaikan sinergi program antara KPP Pratama Kendari dengan Kadin Konawe merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pendampingan pelaku UMKM untuk naik kelas, termasuk mendorong kelengkapan legalitas usaha pelaku usaha di wilayah setempat. Terlebih di era saat ini, pengurusan kelengkapan legalitas badan usaha bisa melalui online, terutama untuk badan usaha PT Perorangan.

Kadin Konawe mengajak kepada pelaku usaha agar jangan mengabaikan kelengkapan administrasi dan legalitas badan usahanya.

“Disinilah pentingnya NPWP pribadi sebagai dasar awalnya untuk mengurus badan usaha, sehingga kita mengajak Kantor Pelayanan Pajak bersinergi bersama Kadin Konawe untuk sosialisasikan program pendaftaran NPWP bagi calon pengusaha dan pengusaha UMKM di Konawe,” jelas Yusran Akbar.

Baca:   Pelaku UMKM Bombana Belajar Memilik Kemasan Berkualitas di Workshop Pengembangan Desain Produk Ekonomi Kreatif

Dengan memiliki NPWP, lanjutnya, calon pelaku usaha dan pengusaha UMKM akan mendapatkan banyak kemudahan dan fasilitas di sektor perbankan dan lembaga permodalan lainnya. Termasuk sejumlah pembinaan dan pendampingan pengembangan usaha dari pemerintah dan stakeholder yang eksis terhadap UMKM.

“Skema kolaborasi program antara Kadin Konawe dan KPP Pratama Kendari sementara kami susun untuk memudahkan pengusaha UMKM, agar mendapatkan informasi dan pelayanan untuk memperoleh NPWP-nya. Dalam waktu singkat akan kita sosialisasikan dan mengundang teman-teman pelaku UMKM,” ucap Yusran.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan