Dukungan Ratusan Ribu Warga, Tina Nur Alam Siap Jadi Gubernur Sultra

  • Bagikan
Tina Nur Alam didampingi suami, Nur Alam, disambut hangat oleh warga. FOTO: IST

SULTRAKINI.COM: Sulawesi Tenggara menyaksikan momentum bersejarah saat mantan Gubernur Nur Alam turun gunung untuk mendukung istrinya, Tina Nur Alam, dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Dalam rangkaian silaturahmi “Pamitan yang Tertunda” ke berbagai pelosok Sultra, Nur Alam berhasil meraih dukungan ratusan ribu masyarakat di berbagai wilayah yang dikunjunginya. Hal ini menunjukkan kepercayaan publik terhadap komitmen keluarga Nur Alam dan harapan masyarakat akan masa depan Sultra yang lebih baik di bawah kepemimpinan Tina.

Dalam waktu singkat, dukungan bagi Tina mengalir deras dari berbagai penjuru Sulawesi Tenggara. Nur Alam dan Tina menghadiri berbagai acara penting di berbagai wilayah seperti Kota Kendari, Bombana, Kolaka, Konawe, Muna, Baubau, Wakatobi, hingga Kabupaten Buton Utara, menyaksikan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Di salah satu acara di Buton Utara, ribuan warga berkumpul di lapangan Eks MTQ untuk mendukung Tina. “Kami selalu percaya pada kepemimpinan Pak Nur Alam, dan kini kami berharap Ibu Tina dapat melanjutkan dan memperbaiki kebijakan yang sudah ada,” kata Rahmad, salah seorang warga setempat.

Pemimpin Asli dengan Visi Kesejahteraan

Sebagai calon gubernur Sultra, Tina Nur Alam memiliki keunikan tersendiri. Lahir dan besar di Sulawesi Tenggara, Tina memahami secara mendalam kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. Pengalamannya mendampingi Nur Alam selama dua periode kepemimpinan telah memberikan wawasan berharga tentang tantangan dan peluang yang ada di Sultra.

“Saya tidak akan memulai dari nol. Sultra memiliki modal besar dari kepemimpinan sebelumnya dan saya ingin membawanya ke arah yang lebih baik dengan program ‘Bahteramas Berlayar Kembali’,” ujar Tina dalam satu kesempatan.

Program Bahteramas Berlayar Kembali yang digagas Tina adalah kelanjutan dari program Bahteramas yang sukses dijalankan oleh Nur Alam. Program ini berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi lokal. Tina juga berkomitmen untuk menjadikan Sultra sebagai pusat ekonomi maritim di Indonesia Timur, sebuah visi yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Calon Gubernur Perempuan Pertama Sulawesi

Jika terpilih, Tina Nur Alam akan mencatat sejarah sebagai gubernur perempuan pertama, tidak hanya di Sultra, tetapi juga di seluruh Sulawesi. Langkah ini tidak hanya mencerminkan kemajuan dalam kesetaraan gender, tetapi juga menunjukkan bahwa kepemimpinan perempuan dapat memberikan perspektif baru dalam memajukan daerah. “Ini adalah saat yang bersejarah, tidak hanya bagi saya, tetapi juga bagi seluruh perempuan di Sultra. Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Tina.

Dukungan untuk Tina tidak hanya datang dari masyarakat umum, tetapi juga dari berbagai tokoh dan pemimpin lokal. Banyak yang melihat Tina sebagai sosok yang mampu melanjutkan warisan Nur Alam sekaligus membawa inovasi baru yang dibutuhkan Sultra untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Dukungan yang kian meluas ini menunjukkan bahwa masyarakat Sultra memiliki harapan besar terhadap Tina Nur Alam untuk membawa Sultra ke era baru yang lebih sejahtera dan berkeadilan. (frirac)

  • Bagikan