Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden Terus Tumbuh di Sultra

  • Bagikan
Deklarasi lima komunitas di Sultra untuk Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Deklarasi lima komunitas di Sultra untuk Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan 2024 terus tumbuh dan bertambah di Sulawesi Tenggara. Terbaru, lima kelompok komunitas bersama Posko Perjuangan Rakyat (Posper) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasikan dukung untuk Ganjar Pranomo di Kendari, Rabu (12 Juli 2023).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pospera Sultra, Hartono Katon, mengatakan lima komunitas terdiri dari kelompok petani asal Konawe Selatan (Konsel), Perkumpulan Tukang Becak Kendari, Perkumpulan Pemulung Kendari, Perkumpulan Kerja Alitopan dan Perkumpulan Sekawan.

Dengan bergabungnya lima komunitas mendukung Ganjar Pranomo, kian menambah semangat DPD Pospera Sultra memenangkan Ganjar Pranomo di Bumi Anoa ini.

“Relawan (lima komunitas) yang menyatakan diri dukung Ganjar Pranomo itu datang dari inisiatif mereka sendiri dengan apa yang mereka rasakan dan yakin terhadap figur yang didukung,” ujar dia.

Dia memastikan, berikutnya akan ada deklarasi serupa di 17 kabupaten/kota. Terlebih lagi, Koordinator Relawan Ganjar Pranomo di Sultra telah terbentuk untuk membawahi seluruh relawan.

“Konsolidasi sudah berjalan dan kita yakin tidak waktu butuh lama relawan-relawan akan terbentuk di 17 kabupaten/kota,” tegasnya.

Adapun alasan pihaknya mendukung dan ingin memenangkan Ganjar Pranomo, karena pertama ia yakin akan melanjutkan program Presiden Jokowi yang pro rakyat.

Kedua, Ganjar Pranomo dinilai figur yang tidak membawa politik identitas yang sifatnya memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa dan ketiga programnya yang merakyat.

Sementara itu koordinator lima komunitas dukung Ganjar Pranomo, Surtoyo, menegaskan kehadiran mereka ditengah-tengah perjuangan Ganjar Pranomo menuju orang nomor satu di Indonesia, karena melihat programnya yang memihak kepada masyarakat menengah ke bawah.

Selain itu, kualitas kepemimpinan Ganjar Pranomo tidak diragukan lagi. Apalagi komitmen Ganjar Pranomo meneruskan program-program Presiden Jokowi yang nantinya diwariskan.

“Semoga pak Ganjar mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia dan menjadi presiden 2024,” tukasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan