DWP Kabupaten Buton Santuni Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
Pemberian santunan kepada anak yatim di Buton (Foto: Diskominfo) 
Pemberian santunan kepada anak yatim di Buton (Foto: Diskominfo) 

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton menyantuni 50 anak yatim piatu dalam rangkaian kegiatan mengisi bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh penasehat DWP Kabupaten Buton, Delya Montolalu La Bakry dan Ketua DWP Kabupaten Buton, Wa Ode Sitti Haidar Zilfar di Aula Rujab Bupati Buton di Pasarwajo pada Selasa, 12 April 2022.

loker wartawan sultrakini

Delta Montolalu yang juga sekaligus Ketua TP PKK Buton berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramdhan tetapi dapat dilakukan secara kontinu sehingga menjadi kebiasaan baik yang dilakukan. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian para anggota DWP di Kabupaten Buton kepada anak yatim.

“Menyantuni anak yatim sebaiknya tidak hanya di bulan Ramadhan, di bulan-bulan selain Ramadhan senantiasa kita jadikan sebagai kebiasaan baik kita,” kata Delya, Selasa (12 April 2022).

Delya mengatakan penyerahan santunan ini merupakan rangkaian dari pertemuan rutin DWP Buton yang kebetulan bertepatan dengan bulan Suci Ramadan.

Kegiatan ini kata Delya, menjadi bentuk kebersamaan sebagai mahluk sosial untuk selalu berbagi dengan cara mengeluarkan sebagian kecil dari harta yang diamanahkan dengan mengharapkan ridho dan berkah dari Allah SWT.

Baca:   Hadiri Rakornas Investasi, Surunuddin Respon Positif Arahan Presiden Jokowi

“Hal ini menjadi tujuan dan harapan untuk memberikan tali kasih dan bentuk perhatian kita kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.

“Kepada anak-anakku janganlah melihat besaran dari santunan. Tapi niat tulus ibu-ibu DWP Buton. Doakan semoga semua selalu diberi kesehatan, hidayah, rezeki dan ampunan dari Allah SWT,” tambahnya.

Pada kegiatan turut terlibat Forum Anak Kabupaten Buton dalam membantu mengumpulkan anak-anak yatim piatu yang menerima santunan tersebut. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan