Elektabilitas Partai Golkar Tertinggi, Inarto Sebut Berkat Program Golkar Menyapa

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Kota Kendari, LM. Inarto (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD Golkar Kota Kendari, LM. Inarto (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lembaga survei Lingkar Survei Sulawesi (LSS) merilis elektabilitas Partai Golkar di Kota Kendari menempati posisi tertinggi dibandingkan partai-partai lain. Partai berlambang pohon beringin itu mendapat suara 151 dari 1.100 responden.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, LM. Inarto, mengatakan pencapaian ini dapat menjadi energi baru bagi para kader dan pengurus DPD II Golkar Kota Kendari, untuk terus bekerja meraih simpati masyarakat.

“Dengan adanya ini maka InsyaaAllah kita akan bekerja lebih maksimal lagi, bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. Tidak ada alasan untuk tidak bekerja,” ujarnya, Selasa (14 Juni 2022).

“Muda-mudahan hasil survei ini dapat bertahan sampai pada pemilihan legislatif dan pemilihan wali kota mendatang,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, bahwa program Golkar Menyapa diselenggarakan agar pengurus-pengurus Golkar bisa saling dekat, sehingga pada saat turun di lingkungan mereka bisa mendapat nilai tambahan dari masyarakat.

“Kemungkinan program itu menjadi salah satu faktor sehingga berada diposisi teratas,” ungkapnya.

Dengan demikian, aspirasi masyarakat yang masuk saat pelaksanaan Golkar Menyapa ditampung dan terus diperbaiki.

“Tidak ada jalan yang baik selain turun ke masyarakat dalam mempertahankan survei tersebut. Melihat persoalan masyarakat, sehingga Golkar mendapat ke percayaan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Baca:   Ramaikan Pilkada Mubar Perdana, Pemda dan Sekolah Libur

Inarto juga bilang, pada dasarnya Golkar tidak berpuas diri dengan hasil survei yang dilaksanakan LSS. Intinya hasil survei ini bakal menjadi tolak ukur untuk menghadapi momentum Pemilu mendatang.

“Kita akan lihat nanti dalam pesta demokrasi lima tahunan 2024 mendatang. Bisa tidak Golkar dapat kursi terbanyak di dewan, bisa tidak Golkar dapat kursi Wali Kota Kendari,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kendari, Sahabuddin, bahwa dirinya sangat senang dengan berita positif tentang partai Golkar. Ini menunjukan, partai telah melekat dihati masyarakat.

“Tingkat keterpilihan Golkar tertinggi dibandingkan dengan partai lain. Semoga ini akan terus bertahan sampai di Pemilu mendatang,” urainya.

Tetapi, pihaknya akan terus bekerja dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat agar partai besutan Airlangga Hartarto ini tetap mempertahankan survei tersebut.

“Ini akan menjadi cambuk untuk bekerja di akar rumput, sehingga golkar menjadi pemenang,” tutupnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan