Elviani, Balita Bocor Ginjal dari Mubar Butuh Uluran Tangan

  • Bagikan
Kondisi Elviani terbaring sambil menangis menahan sakit di tubuhnya. Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Elviani Indah Lestari, balita umur dua tahun dua bulan dari Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara harus mengalami “pil pahit” kehidupan.

Di usianya itu, Elviani didiagnosis mengalami bocor ginjal. Anak dari pasangan Eko Harianto (26) dan Elfa Yulianti (21) sudah beberapa kali membawa buah hati pertamanya ini untuk berobat, namun hasilnya penyakit anak tersebut semakin parah.

“Sakitnya sudah tujuh bulan, katanya dokter bocor ginjal, kami sudah bawa di RSUD Raha, Kendari, dan Siloam (Baubau) namun tidak sembuh,” jelas Harianto ditemui di rumahnya, Minggu (14/11/2021).

Berdasarkan permintaan dan rujukan dokter, Elviani harus dirawat di RSUD di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, namun terkendala biaya.

“Kami belum punya uang,” ucapnya.

Pantauan Sultrakini.com, kondisi kesehatan Alviani semakin memburuk. Balita ini sering kesakitan setiap menggerakkan badannya dikarenakan pembengkakan di perutnya itu yang terus membesar. Bahkan Alviani tidak bisa kencing. Ia juga sempat mengalami kerontokkan rambut hingga pembengkakan leher.

Eko dan Elfa pun membutuhkan bantuan orang dermawan dalam menunjang perawatan medis anaknya. Bagi masyarakat yang ingin membantu pengobatan Alviani bisa melalui rekening 7135-01-016942-53-5 atas nama Eko Harianto, Bank BRI atau menghubungi nomor 0822-7129-6862.

Baca:   Jasa Raharja Santuni Rp50 Juta kepada Korban Tabrakan Maut di Mubar

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mubar, LM. Ishar Masiala, pihaknya memerintahkan Kepala Puskesmas Marobea untuk mengecek dan memastikan keadaan Alviani.

“Saya sudah perintahkan Kapus Marobea,” ujarnya. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan