Emas Pertama Muna di Porprov 2022 dari Cabor Dayung

  • Bagikan
Peraih medali emas K2 jarak 1.000 meter atas nama Dedi Kusmayadi berpasangan dengan Yapri Harianto dengan catatan waktu 03.52.29 detik. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Peraih medali emas pertama untuk atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dari Kabupaten Muna berasal dari cabang olahraga (cabor) dayung.

Berdasarkan laporan pertandingan, kontingen Muna meraih satu medali emas dan satu medali perak dari cabor dayung.

loker wartawan sultrakini

“Mudah-mudahan medali pertama ini bisa memicu semangat cabor,” ucap Ketua KONI Kabupaten Muna, Bachrun Labuta, Kamis (24 November 2022).

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati Muna, LM Rusman Emba. “Kita meraih satu emas dan satu perak dari cabor dayung, semoga semangat itu tersalurkan bagi teman-teman atlet cabor lain untuk meraih juara,” sambungnya.

Menurut Ketua Cabor Dayung, La Ode Nifaki Toe, medali akan terus bertambah dengan melihat kesiapan atlet asuhannya. Menyangkut emas yang diperoleh diraih dari K2 jarak 1.000 meter atas nama Dedi Kusmayadi berpasangan dengan Yapri Harianto dengan catatan waktu 03.52.29 detik.

“Dari atlet yang ikut pertandingan cabor dayung memiliki target sepuluh emas dengan menerjunkan 32 atlet dari 18 kelas yang diikuti,” jelasnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemda dan KONI Muna atas fasilitasinya kepada para atlet hingga bisa bertanding di Porprov Sulawesi Tenggara 2022.

“Latihan atlet sudah dipersiapkan dengan maksimal, mulai dari Training Center berjalan dan TC kampus hingga siap bertanding,” tambah La Ode Nifaki Toe.

Baca:   Tiga Warga Wawonii Ditangkap Bukan Penolak Tambang, Ini Kasusnya

Untuk diketahui, cabor dayung memperebutkan 32 nomor kelas yang dipertandingkan di Porprov Sultra ke XIV. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan