Emen Lahuda Kecam Pengeklaiman Ketua KNPI Wakatobi oleh Joko Asis

  • Bagikan
Emen Lahuda, (Foto: Ist)
Emen Lahuda, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Paska meleburnya kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pusat maupun Provinsi Sulawesi tenggara, kini Joko Asis muncul secara tiba-tiba mengklaim dirinya sebagai ketua yang baru.

Bahkan sejumlah baleho ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atas nama KNPI Kabupaten Wakatobi terpampang foto ketua, Joko Asis Westomi, Sekretaris, Muh. Ikbal, dan Bendahara, Irman dipasang dibeberapa titik di ibukota Kabupaten Wakatobi.

Hal inipun menuai kecaman dari berbagai pihak, salah satunya bakal calon Ketua DPD KNPI, Emen Lahuda. Dia menilai karena Joko Asis bersama kepengurusannya muncul secara tiba-tiba tanpa melalui Musyawarah Daerah (Musda).

“Joko Asis Cs muncul secara tiba-tiba dan mengklaim dirinya sebagai Ketua KNPI Wakatobi yang sah. Padahal tidak ada Musda,” kata Emen Lahuda, Jumat (21/5/2021)

Ia pun menyayangkan pengklaiman  Joko Asis Cs, karena menurutnya saat ini Achmat Aksar masih sebagai ketua KNP Wakatobi yang sah, belum ada Musda untuk pengangkatan pengurus yang baru.

“Joko Asis Cs ini, sudah mencederai nilai-nilai demokrasi. Jangan merusak dan memanfaatkan KNPI Wakatobi dengan mengklaim dirinya sebagai ketua tanpa ada pemilihan secara demokrasi,” tegasnya.

Sebagai bakal calon Ketua KNPI Wakatobi, ia mengaku telah memiliki beberapa rekomendasi dari OKP dan DPK berharap agar pemilihan KNPI Wakatobi dilaksanakan secara terbuka. 

Baca:   Arhawi dan Haliana Duduk Semeja Bicarakan Pembangunan Wakatobi

Hingga berita ini diterbitkan, Ketua KNPI Wakatobi, Joko Asis belum dapat dihubungi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan