Empat Anggota DPR RI asal Sultra Tak Hadiri Halal Bi Halal dengan Masyarakat

  • Bagikan
Foto bersama sebahagian masyarakat Sultra di Jabodetabek bersama Gubernur Sultra Nur Alam dan Ibu Tina Nur Alam usai acara Halal Bi Halal di TMII Jakarta, Sabtu (23 Juli 2016). FOTO: IST

SULTRAKINI.COM: Sekitar lima ratus masyarakat Sulawesi Tenggara se Jabodetabek dan para pejabat pemerintah Sultra menghadiri acara Halal Bi Halal di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (23 Juli 2016). Mereka di antaranya adalah Gubernur Sultra, Nur Alam dan ibu Tina Nur Alam yang juga anggota DPR RI.

Sayangnya empat anggota DPR RI asal Sultra lainnya, yakni Ridwan Bae, Umar Arsal, Haerul Saleh, dan Amirul Tamim tidak hadir dalam acara bertemakan “Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Tenggara Meningkatkan Kebersamaan dan Kekeluargaan Guna Membangun Sultra yang Sejahtera, Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing”. Sedangkan anggota DPD asal Sultra hanya dua orang yang hadir, yakni Wa Ode Hamsinah Bolu dan Abdul Djabar Toba. Demikian pula bupati dan walikota di Sultra hanya sebahagian yang hadir.

Namun demikian ketidakhadiran sejumlah anggota DPR RI, DPD dan bupati-walikota tersebut tidak mengurangi nilai kemeriahan dan kebersamaan dalam acara silaturahmi yang digelar setiap usai Idul Fitri.

Tina Nur Alam menilai acara Halal Bi Halal seperti ini memberi pesan pentingnya bersilaturahmi dan memupuk kebersamaan sebagai warga Sultra di Jabodetabek. “Masyarakat Sultra di perantauan merupakan potensi yang luar biasa dengan berbagai profesi yang dimiliki, dan apabila potensi itu bergandeng tangan dengan pemerintah daerah maka saya yakin daerah kita akan semakin maju dan berdaya saing,” kata Tina kepada SultraKini.com.

Baca:   Kapolda Sultra Pastikan Masyarakat Tak Kesulitan Layanan Hukum di Butur

Tina berharap agar halal bi halal dapat menjadi agenda rutin bagi kantor penghubung Sultra di Jakarta dan kerukunan keluarga Sultra, dengan demikian ada media silaturahmi bagi warga Sultra di perantauan.

  • Bagikan