Empat Fokus Pembangunan Pemkab Kolaka di 2017

  • Bagikan
Bupati Kolaka, Ahmad Safei. (Foto: Sulham/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memfokuskan empat program pembangunan selama tahun 2017 ini. Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengungkapkan hal itu saat ditemui usai peresmian gedung Makorem 143 Halu Oleo di Kendari, Kamis (27/4/2017).

Safei mengatakan, program pembangunan yang dijalankan Pemkab Kolaka sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati Muhammad Jayadin. Sesuai visi dan misinya, yakni sembilan program prioritas pembangunan. Program tersebut digenjot utnuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Tapi dari sembilan yang sudah masuk, kami perkecil menjadi empat yang akan ditargetkan. Dan program itu sudah berjalan,” ungkapnya.

Program pertama adalah pembangunan infrastruktur jalan. Saat ini, sepanjang jalan protokol dalam kota, telah ditingkatkan dan diperlebar menjadi dua jalur. Pengaspalannya pun terus dikerjakan. Pemda Kolaka telah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan berupa pangaspalan AC-BC sepanjang 27,7 kilometer serta perkerasan jalan sepanjang 32 kilo meter.

Kedua, pemenuhan kebutuhan listrik. Pemkab Kolaka telah bekerjasama dengan PT. Antam UBPN Sultra Pomalaa, untuk menyuplai kebutuhan listrik PLN Kolaka sebesar 5 Megawatt. Hasilnya, masyarakat Kolaka tidak lagi kekurangan listrik.

Ketiga adalah memprioritaskan pemenuhan air bersih bagi masyarakat kota Kolaka. Serta yang keempat, menuntaskan pembangunan rumah sakit umu daerah menjadi RS bertaraf internasional dengan fasilitas medis yang lengkap.

Baca:   Hotel Grand Clarion Kendari Hadirkan Promo Spesial Ramadan

“Dari beberapa yang sudah masuk di rancangan pembangunan daerah,alhamdululillah sudah berjalan. Tinggal tunggu waktu selesai dapat dinikmati masyarakat saya, seperti air bersih yang lagi sementara digenjot pembangunanya dan kebutuhan listrik yang merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk melakukan pengembangan usaha yang memakai listrik,” ungkap Safei kepada SULTRAKINI.COM di Kendari.

Laporan: Sulham

  • Bagikan