Empat Hari Gelar Vaksinasi Serentak di Pelosok Daerah, Binda Sultra Lampaui Target

  • Bagikan
Vaksinasi yang dilakukan Binda Sultra di Desa Mola Bahari, Kabupaten Wakatobi (Foto: Ist)
Vaksinasi yang dilakukan Binda Sultra di Desa Mola Bahari, Kabupaten Wakatobi (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Empat hari menggelar vaksinasi secara serentak di berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra, di luar dugaan berhasil melampaui target vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala Binda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengungkapkan target awal 7.500 peserta akan divaksin namun berkat antusias yang tinggi dari masyarakat Binda berhasil melampaui target dengan jumlah warga sebanyak 10.450 orang.

Dikatakannya, keberhasilan ini juga karena dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak yang ikut terlibat diantaranya tenaga medis, aparat pemerintah, hingga aparat keamanan.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang terlibat pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 Binda Sultra, serta aparat desa beserta kelurahan, pihak keamanan yang turut berperan aktif dalam kesuksesan kegiatan kami,” ucap Toto, Sabtu (11 Desember 2021).

Lanjutnya, ini juga membuktikan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi demi tercapainya herd Immunity atau kekebalan berkelompok di tengah masyarakat semakin tinggi, hal ini dibuktikan dengan di setiap kali Binda melakukan vaksinasi di berbagai pelosok daerah selalu melebihi target.

“Alhamdulillah kegiatan kami mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat, karena selalu melebihi target. Kegiatan vaksinasi akan terus berlanjut dan akan menyasar wilayah terpencil,” bebernya.

Berikut rincian target vaksinasi yang dicapai Binda Sultra selama empat hari berturut-turutberturut-turut:

Baca:   Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan di Sultra Deklarasi Tolak Anarkisme dan Kekerasan

1. Pada 7 Desember 2021 BIN Sultra menyelenggarakan vaksinasi di 15 titik pada 11 kab/kota, dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.500 orang, sementara capaian 3.009 orang.

2. Pada 8 Desember 2021 diselenggarakan di 15 titik pada 10 kab/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.200 orang, capaian 3.222 orang.

3. Pada 9 Desember 2021 yang diselenggarakan di 19 titik pada 12 kab/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 orang, capaian 3.159 orang.

4. Pada 10 Desember 2021 BIN Sultra menyelenggarakan vaksinasi di 8 titik di 5 kab/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 800 orang, capaian 1.077. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan