Empat Jurusan Ini Paling Dicari di Penerimaan CPNS 2018

  • Bagikan
Ilustrasi CPNS 2018
Ilustrasi CPNS 2018

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 238.015 formasi akan diperebutkan pelamar calon pegawai negeri sipil 2018. Ratusan ribu lowongan tersebut, terdapat empat jurusan kuliah yang paling dicari di seleksi CPNS 2018.

Dari sejumlah daerah yang telah menerima kuota formasi CPNS, proporsi utama lebih diberikan kepada tenaga pendidik, kesehatan dan teknis. Inilah yang kemudian diselaraskan dengan program Nawacita.

“Proporsi terbesar formasi CPNS tahun ini adalah untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis yang saat ini masih kurang. Antara lain tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga yang memiliki kualifikasi teknik di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita,” jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin dilansir dari Kumparan.Com, Selasa (18/9/2018).

Identiknya, tenaga-tenaga yang dibutuhkan berasal dari empat jurusan berikut ini.

1. Pendidikan guru
Penerimaan CPNS 2018 dibuka 88 ribu formasi bagi guru kelas dan mata pelajaran di Indonesia. Kesempatan ini tentunya berpeluang bagi pelamar yang berkuliah di jurusan tersebut.

2. Pendidikan guru agama
Jurusan kuliah Pendidikan Agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, maupun Budha segera manfaatkan peluang penerimaan CPNS tersebut. Sebab, pemerintah telah membuka kesempatan bagi 8 ribu guru agama yang beruntung menjadi PNS.

3. Kedokteran
Kesempatan terbaik bagi kamu tahun ini dengan kemampuan di jurusan itu. Pemerintah membuka lowongan sebanyak 60.315 formasi bagi dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, sampai tenaga medis atau paramedis.

Baca:   Korban Banjir Konawe Bertambah, Kini Merendam 16 Kecamatan

4. Teknik
Tenaga teknis salah satu formasi dibutuhkan dalam penerimaan CPNS 2018. Apalagi tenaga teknis di bidang infrastruktur. Lowongan disediakan pemerintah di bagian ini sebanyak 30.429 formasi.

Manfaatkan kesempatan kamu menjadi yang beruntung di penerimaan CPNS 2018. Pendaftaran akan dibuka pada 19 September 2018 melalui sscn.bkn.go.id.

(Baca juga: BKN Siapkan 176 Titik Seleksi CPNS 2018)

Sumber: Kumparan.com
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan