Empat Kecamatan di Koltim Dapat Bantuan Rehab Rutilahu

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Empat kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mendapat bantuan Rehabilitasi Sosial (RS) Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Perkotaan. Keempat kecamatan ini, yakni Lalolae, Tirawuta, Mowewe dan Tinondo.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik oleh Bupati Bupati Koltim, Tony Herbiansyah  didampingi Wakil Bupati, Andi Merya Nur di Aula Kantor Kecamatan Lalolae.

Diungkapkan Kepala Dinas Sosial Koltim, Narto A Tonggo dalam laporannya, bantuan ini diberikan kepada lima kelompok di empat kecamatan tersebut dengan tiap terdiri atas 10 kepala keluarga (KK). 

“Untuk masing-masing KK atau rumah, mendapat Rp15 juta rupiah. Jumlah bantuan ini meningkat dari tahun lalu yang hanya empat kelompok, yang masing-masing KK diberi bantuan 10 juta rupiah,” kata Narto A Tonggo.

Dijelaskannya juga, bantuan RS Rutilahu tahun 2016 ini hanya diberikan untuk dua daerah di Sultra, yakni Koltim dan Kota Baubau.

Dikesempatan yang sama, Tony Herbiansyah dalam sambutannya, menghimbau seluruh penerima, untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, jika digunakan sembarangan, maka dampaknya akan dirasakan si pemerima itu sendiri.

“Pemerintah cuma memberikan secara stimulan, tapi masyarakat pemerima itu sendirilah yang harus punya rasa memiliki dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Kemudian, yang belum dapat, untuk bersabar,” harapnya.

Baca:   Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Koltim Dapat Bantuan Mobil dan Motor

Reporter: Hasrianty

  • Bagikan