Empat Kecamatan di Konut Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan
Salah satu rumah warga yang terkena angin puting beliung di Desa Larodangge. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).
Salah satu rumah warga yang terkena angin puting beliung di Desa Larodangge. (Foto: Dok/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Empat kecamatan di Konawe Utara (Konut) diterjang angin puting beliung pada Minggu (27/1/2018) malam. Akibatnya delapan rumah rata dengan tanah.

Daerah yang diterjang bencana tersebut yakni Kecamatan Langgikima di Desa Molore, Sarimukti dan Desa Mekar Jaya masing-masing satu unit rumah rata dengan tanah.

Kemudian di Kecamatan Laskep di Desa Morombo tiga rumah hancur, Kecamatan Oheo di Desa Walandawe satu unit rumah ratah dengan tanah serta Kecamatan Lasolo di Desa Larodangge juha satu unit rumah ratah dengan tanah

Kepala BPBD Konut, Rahmatullah, melalui Kabid Kedaruratan, Djasmiddin, mengatakan pihaknya sudah turun kelapangan, melakukan pendataaan sambil mengambil dokumentasi.

“Setelah melajukan pendataan, kami akan membuat laporan kejadian bencana dan mengkoordinasikan di dinas terkait dalam hal ini Dinsos dan Dinas Perumahan untuk membantu meringankan beban yang terkena bencana,utamanya perbaikan rumah,” kata Djasmiddin, Senin (28/01/2019) sore.

Selanjutnya, Kata Djasmiddin, pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Konut. Sementara untum kerugian materi masing-masing rumah diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta.

“Untuk saat ini korban yang terdampak angin puting beliung masih mengungsi di rumah kerabat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” Tambahnya

Djasmiddin menghimbau, warga untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini, terutama yang berada di pesisir pantai.

Baca:   Ini Besaran Zakat Fitrah di Konut

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan