Empat Organisasi Perempuan di Konawe Bersatu Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Paket sembako untuk disebar di Unaaha, Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bhayangkari Konawe, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Konawe, dan Dharmayukti Karini cabang Unaaha (Keluarga Besar PN dan PA) bergerak serentak membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat 12 kelurahan di Unahaa, Kamis (16/4/2020).

Total 264 paket sembako bersumber dari pembelian dana sumbangan para anggota tersebut disebar di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Paket sembako ini berisikan beras ukuran 5 kilogram, gula pasir satu kilogram, mi instan sepuluh bungkus, dan dua kaleng ikan kemasan.

“Kita mulai pembagian sembako ini dari Kota Unaaha karena selain PNS, banyak pekerja seperti pedagang asongan, kaki lima, pedagang sayur, tukang ojek terdampak Covid-19, kita fokuskan mereka dulu,” jelas Ketua TP PKK, Titin Nurbaya Saranani (16/4/2020).

Istri bupati Konawe ini juga mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak sosial, menghindari keramaian, serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Besok kita (PKK) akan membagikan masker di pasar-pasar, kemarin saya sudah membagi masker di Pasar Asinua karena kurangnya pemahaman masyarakat dalam penggunaan masker. Saya menelepon asosiasi camat, ibu camat dan ibu kepala desa untuk selalu mengimbau masyarakatnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca:   Dandim 1412 Kolaka akan Kembali Monitor TMMD, Usulan Jamban di Rubia Bakal Dicek

Pihaknya berharap, bantuan tersebut membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra per 16 April 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Konawe memiliki 0 orang tanpa gejala (OTG), 4 orang dalam pemantauan (ODP), 1 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 3 orang positif corona. Sedangkan skala provinsi, Sultra terdata memiliki 95 OTG, 329 ODP, 14 PDP, dan 19 orang positif corona, 4 orang sembuh, dan 1 orang positif meninggal.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan